Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolsek Subang Hadiri Giat Deklarasi Pemilu Damai Yang Digelar Oleh IWOI Subang

buserdirgantara7
58
×

Kapolsek Subang Hadiri Giat Deklarasi Pemilu Damai Yang Digelar Oleh IWOI Subang

Sebarkan artikel ini
Img 20231029 Wa0079

SUBANG, Buserdirgantara7com – Mengingat seiring sejalan dan satu tujuan dengan Polres Subang yakni terkait pemilu Damai, Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah hadiri giat jalan sehat dan Deklarasi Pemilu Damai yang digelar oleh Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Subang yang dilaksanakan pagi tadi, Sabtu, 28 Oktober 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Img 20231029 Wa0078Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri giat Deklarasi Damai tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah bersama Kasi Humas Polres Subang, Iptu Yusman.

Giat tersebut juga dihadiri oleh
Ketua DPRD Kab. SubangS, Narca Sukanda. S.Sos., Sekda Kab. Subang, Asep Nuroni, Komisioner KPU Subang, Komisioner Bawaslu Subang, Ketua MUI Subang KH. Abdul Manaf, Kasie Intel Kejari Subang, Adi Sugiarto SH., Ketua DPP IWOI, H. Icang Rahardian,
Pengurus IWOI Kab. Subang,
PPK se Kab. Subang, Panwascam Se Kab. Subang, Partai Politik peserta Pemilu 2024 Kab. Subang,
Ketua Forum masyarakat peduli Jabar, Asep Sumarna Toha, LSM Laskar Indonesia, beserta Pramuka Kab. Subang dengan jumlah yang hadir sekitar 500 orang.

Giat tersebut juga diisi dengan kehgiatan hiburan Musik,
penampilan tari tradisional, menyanyikan Lagu Indonesia Raya,
menyanyikan Lagu Mars Pemilu,
menyanyikan Lagu Mars IWOI, dan
pembacaan ayat Suci Al-Qur’an.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP IWOI, H. Icang Rahardian menyampaikan dalam sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada IWOI Kab. Subang yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

Pada prinsipnya IWOI siap mendukung Pelaksanaan pemilu tahun 2024 dengan aman dan damai.

IWOI indonesia akan selalu memberikan berita berita yang aktual, dan kita akan memerangi berita bohong atau hoax.

IWOI indonesia akan menjadikan moment bersejarah pada 2024.

Dan saya berharap, lanjut Icang, IWOI Indonesia di Kab. Subang agar mendukung program pemerintah, jangan coba coba mendukung Salah satu parpol karena kita adalah jurnalis yang harus berlaku netral, tandasnya.

Ditempat yang sama ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman juga menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa KPU Kab. Subang membawa lengkap PPK dan PPS dalam mendukung Kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh IWOI Kab. Subang.

Semoga dengan adanya Kegiatan ini dapat memberi Kebaikan serta kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Kami Ucapkan terimakasih kepada unsur/lembaga terkait yang telah mendukung serta membantu KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2024, ujar Suryaman.

Menimpali hal itu, Komisioner Bawaslu Kab. Subang Divisi SDMO dan Diklat, Imanudin juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dalam hal ini Bawaslu Kab. Subang sesuai dengan tupoksinya yaitu melaksanakan pengawasan, pencegahan serta penindakan.

Semoga dalam pemilu 2024 ini menjadi pemilu yang berkualitas, berintegritas dan pemilu yang damai serta dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tuturnya Singkat.

Tak hanya sampai disitu, Kasi Intel Kejari Subang juga turut angkat bicara dalam giat Deklarasi Damai tersebut dengan mengatakan bahwa kami mendukung kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan mencerdaskan pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

Mudah-mudahan dengan pemberitaan iwoi yang berita nya dapat dipercaya menjadi pencegah berita hoax, kami menghimbau agar Iwoi bersinergi dengan instasi lainnya agar pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Subang dengan mengucapkan
terimakasih kepada Iwoi yg telah melaksanakan kegiatan ini sebagai jalan untuk menjadikan Pemilu damai pada tahun 2024.

Mari kita jadikan Pemilu 2024 menjadi pemilu yang damai dan Pemilu yang bermartabat.

Tidak Boleh ada intimidasi dan hal hal yang dapat memicu terjadinya Ganngguan pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Sekda Subang Asep Nuroni menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Subang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran IWO Indonesia kabupaten Subang sebagai penyelenggara kegiatan deklarasi ini.

Dengan dilaksanakan deklarasi damai ini semoga penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Selanjutnya masuk ke sesi Pembacaan Deklarasi damai Pemilu 2024 yang dipimpin oleh sekda Subang yang berbunyi,

PADA HARI INI SABTU, 28 OKTOBER 2023 KAMI KETUA ATAUPUN PENGURUS PARTAI POLITIK DI WILAYAH KABUPATEN SUBANG PROVINSI JAWA BARAT BERSEPAKAT :

1. AKAN SENANTIASA MELAKSANAKAN PEMILU 2024 YANG AMAN DAMAI DAN BERINTEGRITAS

2. AKAN SENANTIASA SALING MENGHARGAI DAN MENGHORMATI HAK DAN PERBEDAAN MASING-MASING

3. AKAN SENANTIASA MENJAGA KEUTUHAN NKRI DAN TIDAK MELAKUKAN POLITISASI SARA DAN POLITIK UANG

4. AKAN SENANTIASA MEMATUHI SEGALA BENTUK PERATURAN DAN KETENTUAN SESUAI DENGAN KORIDOR HUKUM YANG BERLAKU

5. MENOLAK UPAYA-UPAYA YANG DAPAT MENIMBULKAN PERPECAHAN DI MASYARAKAT DAN MENGHINDARI SEGALA SESUATU YANG DAPAT MENGHASUT SERTA AJARAN KEBENCIAN DALAM PELAKSANAAN PEMILU TAHUN 2024.

6. AKAN MENCIPTAKAN SITUASI DAN KONDISI TETAP KONDUSIF DI WILAYAH KABUPATEN SUBANG.

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan Burung merpati dipimpin Sekda Subang, serta diikuti dengan Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2024.