Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolsek Tengah Ilir  Memberikan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Musibah Banjir 

buserdirgantara7
2304
×

Kapolsek Tengah Ilir  Memberikan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Musibah Banjir 

Sebarkan artikel ini
Img 20240103 Wa0161

Tebo, Buserdirgantara7com – Kapolsek Tengah Ilir, AKP Dedi Tanto Manurung S.H., M.H., bersama dengan tiga personilnya, terlihat aktif dalam kegiatan monitoring debit air aliran Sungai Batang Hari. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap potensi banjir di Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Rabu(03/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, AKP Dedi Tanto Manurung dan Personil Polsek Tengah Ilir tidak hanya melakukan monitoring debit air sungai, tetapi juga memberikan bantuan langsung kepada warga yang terkena dampak kesusahan akibat banjir. Mereka menyalurkan bantuan berupa mie instan, menjadikan inisiatif ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat setempat.

Img 20240103 Wa0160Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tengah Ilir AKP Dedi Tanto Manurung Mengatakan, “Kami berkomitmen untuk selalu mendukung dan melindungi masyarakat kami. Selain memberikan bantuan langsung, kami juga terus menghimbau agar warga tetap waspada dan siap siga menghadapi situasi darurat. Kolaborasi antara pihak kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.”

Tak hanya memberikan bantuan materi, Kapolsek beserta personilnya juga senantiasa memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati. Masyarakat diminta untuk siaga menghadapi potensi kenaikan air atau banjir dari Sungai Batang Hari. Himbauan tersebut disampaikan dengan harapan agar warga dapat segera melapor ke pemerintah desa, bhabinkamtibmas, atau Polsek Tengah Ilir saat mengalami keadaan darurat.

Jurnalis ( Indra )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458