Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kejatisu dan IMO Sumut Sepakat Pemberitaan Informasi Akurat

buserdirgantara7
97
×

Kejatisu dan IMO Sumut Sepakat Pemberitaan Informasi Akurat

Sebarkan artikel ini
Img 20231114 Wa0277

MEDAN.Buserdirgantara7.Com — Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online Indonesia (DPW IMO) Indonesia wilayah Sumatera Utara melaksanakan kunjungan (audensi) ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) pada Selasa (14/12/23) dalam rangka pengenalan pengurus baru priode 2023-2027), sekaligus memberitahukan acara pelantikan dan kegiatan Diskusi Publik bertema “Peran Media Bagi Terlaksananya Pemilu 2024 yang Mantap, Aman dan Damai,” kepada jajaran Kajati Sumut.

Dalam audensi ini, IMO Indonesia Sumut, disambut baik oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Yos A Tarigan di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kejati Sumut. Ia menyatakan semangatnya ketika organisasi para pemilik media online tersebut mengunjungi Kejatisu.

Img 20231114 Wa0276Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde yang didampingi segenap pengurus menyatakan kesiapan untuk bersinergi dengan pihak Kejaksaan mengenai informasi dan pemberitaan yang akurat.
“IMO Indonesia Sumut, adalah gabungan dari pemilik media online yang siap mengawal informasi soal hukum dari Kejaksaan dan kami anti hoax, apalagi terkait pemberitaan soal Pemilu 2024 mendatang. karena Kejaksa merupakan salahsatu Gakumdu.’ ujar HA Nuar Erde.

Hal senada diungkapkan oleh Kasi Penkum Kejati Sumut yang menyatakan pentingnya mengawal informasi yang baik dan benar agar masyarakat tidak terjebak dan terjerumus oleh informasi menyesatkan yang jelas merugikan bangsa dan negara, “Kejati Sumut menerima setiap kedatangan masyarakat demikian tentunya jurnalis dengan berbagai perkumpulan yang ada bermacam macam dan siapa pun itu yang positif tetunya untuk pemberitaan informatif dan akurat. Apalagi dalam menghadapi pemilu kedepan, PTSP ini juga sebagai Posko Gakumdu yang melayani berbagai pengaduan masyarakat untuk mendeteksi secara dini terkait permasalahan Pemilu agar keberlangsungannya dapat jujur dan adil,” ungkap Yos A Tarigan.

IMO Indonesia wilayah Sumut rencananya akan mengelar Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus yang telah terbentuk dan akan dibarengi dengan Diskusi Publik pada Desember mendatang. Adapun pengurus yang audensi ialah Ketua HA Nuar Erde, Sekretaris Fajar Trihatya, Wakil Ketua Harun Al Rasyid, Herlan Panggabean, Wakil Bendahara Jasrial Husein, Wakil Sekrataris Andi Saprin Purba, Rony Zuardi dan Supardi.    (Sabaruddin)