Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Kelurahan Tanah Baru Raih Juara 1 Lomba Kelurahan se-Kota Bogor

buserdirgantara7
104
×

Kelurahan Tanah Baru Raih Juara 1 Lomba Kelurahan se-Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Img 20230601 Wa0236

Bogor,–Dirgantara7.com | Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara berhasil meraih juara pertama dalam perlombaan antar kelurahan se-Kota Bogor.

Pengumuman pemenang dan penyerahan piagam serta hadiah diserahkan langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di sela pelaksanaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Plaza Balai Kota Bogor, Kamis (1/6/2023).

Para pemenang lomba kelurahan se-Kota Bogor yakni, Juara harapan 3 kelurahan Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur, juara harapan dua Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat, juara harapan 1 Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan, juara 3 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal, juara 2 Kelurahan Tegallega Kecamatan Bogor Tengah, juara 1 Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara.

Selain mendapatkan sertifikat penghargaan, juara 1 lomba kelurahan se-kota Bogor ini mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp 60 Juta.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan perlombaan kelurahan se-Kota Bogor ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Namun yang berbeda lomba pada tahun ini juara pertama mendapat hadiah uang pembinaan.

“Ini apresiasi atas kinerja dari para lurah dari 68 lurah di lombakan, dinilai kemudian tadi dihasilkan 6 terbaik ya, kita berikan penghargaan dari seluruh kriteria yang intinya bagaimana para lurah itu memastikan bahwa seluruh aktivitas di wilayahnya memberikan manfaat yang maksimal kepada warga,” katanya.

Lurah Tanah Baru, Ronny Kunaefi mengatakan, lomba ini juga masuk ke dalam kegiatan Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) Tingkat Kota Bogor.

“Epdeskel adalah aplikasi yang digunakan untuk mengisi Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan guna menentukan status tingkat perkembangan desa dan kelurahan,” ujarnya.

Pendataan dilakukan mulai dari jumlah penduduk, kemudian keberhasilan meningkatkan kesejahteraan penduduk, menekan angka putus sekolah, pengentasan stunting dan ODF serta menekan angka pengangguran.

“Secara umum lebih kepada permasalahan, penyelesaian dan inspirasi untuk penyelesaian masalahnya dan untuk optimal dan maksimal melayani warga,” katanya.

(Dede hanapi)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458