Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kepedulian Kapolres Tebo: Evakuasi Ibu dan Bayinya Berusia 1 Bulan yang Terdampak Banjir di Tebo Ilir

buserdirgantara7
356
×

Kepedulian Kapolres Tebo: Evakuasi Ibu dan Bayinya Berusia 1 Bulan yang Terdampak Banjir di Tebo Ilir

Sebarkan artikel ini
Img 20240108 Wa0215

TEBO Buser Dirgantara7.com – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tebo, meninggalkan jejak keprihatinan di tengah masyarakat. Kepedulian dan rasa kemanusiaan yang tinggi datang dari Kepolisian Resor Tebo yang turut serta dalam upaya penanganan dampak bencana tersebut.

Pada hari Senin(08/01/2023), Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung ke lapangan untuk membantu evakuasi ibu yang baru saja melahirkan dan bayinya berusia 1 bulan yang terdampak banjir. Dengan penuh kepedulian, Kapolres beserta jajarannya turut merangkul warga yang membutuhkan bantuan dan memberikan dukungan moral.

Img 20240108 Wa0214Dalam pernyataan resminya, Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, menegaskan komitmennya untuk terus membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. “Kami berada di sini untuk mendukung dan membantu warga yang membutuhkan bantuan, terutama lansia, ibu dan balita maupun kelompok rentan yang terdampak langsung oleh banjir. Kepedulian dan kehadiran kami di sini adalah bentuk nyata dari pelayanan polisi kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Kegiatan evakuasi ini melibatkan personel Personel Polres Tebo, Personel Ditpolairud Polda Jambi bersama dengan relawan dan petugas penanggulangan bencana setempat. Mereka bekerja bersama-sama untuk memastikan bahwa warga yang terisolasi akibat banjir dapat dievakuasi dengan aman dan segera mendapatkan bantuan yang diperlukan.

Tak hanya itu, Kapolres Tebo juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan saling membantu dalam menghadapi bencana alam. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berkolaborasi dalam situasi darurat seperti ini. Kita harus bersatu dan saling membantu untuk mengatasi setiap tantangan yang dihadapi bersama,” tambahnya.

Kehadiran Kapolres Tebo dan aparat kepolisian dalam kegiatan evakuasi ini menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat. Semangat kepedulian dan gotong royong yang ditunjukkan oleh jajaran kepolisian diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam menghadapi bencana alam.

Setelah kegiatan evakuasi selesai, Kapolres Tebo melanjutkan kegiatan ke Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir untuk membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Beliau berharap
bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tedampak banjir.

Jurnalis ( Indra )