Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Keselamatan pemudik adalah prioritas kami

buserdirgantara7
95
×

Keselamatan pemudik adalah prioritas kami

Sebarkan artikel ini
Img 20231231 Wa0147

Dirgantara7.com//Polres Lampung Selatan dalam kegiatan operasi lilin Krakatau 2023 melakukan pengecekan dan himbauan khusus kepada masyarakat yang melakukan mudik dari Sumatera menuju Pulau Jawa, Minggu (31/12/23)

Terpantau di lapangan, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin S.Ik.,M.Med.Kom didampingi IPTU Wariki melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang hendak melakukan perjalanan ke Pulau Jawa di jalur penyekatan tepatnya di wilayah Kecamatan penengahan Lamsel.

“Jadi kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik agar berhati-hati dalam berkendara baik itu yang menggunakan roda dua, roda empat maupun pejalan kaki. Kami sudah menyiapkan pos-pos pelayanan dititik-titik khusus, apabila lelah silahkan istirahat terlebih dahulu jangan dipaksakan. Kemudian kami juga menyiapkan posko kesehatan juga, jadi keselamatan para pemudik adalah suatu prioritas kami”. Ungkap Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, minggu (31/12/23)

Dirinya mengimbuhkan, bagi masyarakat yang belum memiliki atau membeli tiket kapal, silahkan melakukan pembelian terlebih dahulu di titik radius 4,24KM sebelum memasuki area pelabuhan, karena pelayanan tiket tidak bisa dibeli di area pelabuhan.

“Untuk di jalur tol tepatnya di KM 20B, kami menyiapkan Pos Delaying Sistem, itu fungsinya untuk melakukan pengecekan tiket kapal dan penyekatan apabila terjadi Crowded di pelabuhan Bakauheni dan penyekatan pembatasan kendaraan angkutan barang sumbu 3 atau lebih. Jadi Delaying System ini juga kami tempatkan di Pos Gayam dan Pos Lintas Timur untuk melakukan pengecekan kendaraan yang menggunakan nonjalur tol”. Pungkas AKBP Yusriandi.

Editor hepi suhara

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458