Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Ketua Pondok Pesantren Darussalam Membuktikan Kiprahnya Dalam Melayani Pendidikan Santri dan Santriwati 

buserdirgantara7
62
×

Ketua Pondok Pesantren Darussalam Membuktikan Kiprahnya Dalam Melayani Pendidikan Santri dan Santriwati 

Sebarkan artikel ini
Img 20231215 Wa0376

Jambi, Buserdirgantara7com — Yayasan Pondok Pesantren Darussalam yang sebagai ketua Sabran ependi.S.E dan Shoimun.S.Pd.I , Berdiri sejak tahun 1997, kini telah membuktikan kiprahnya dalam melayani dan mendidik para santri dan santriwati tepatnya di jalan lintas Sumatra km 19 (sebelah kanan arah Padang) , desa sungai tembang, kecamatan tanah sepenggal lintas kabupaten muara Bungo provinsi Jambi, Jumat 15 Desember 2023.

Yayasan pondok Pesantren darussalam mempunyai Visi; Terciptanya hasil pendidikan yang bernuansa kreatif, disiplin, percaya diri dan Akhlakul Karimah serta berwawasan pengetahuan yang bersaing di dunia pendidikan yang setara.

Pondok pesantren darussalam berdiri kokoh dan sangat Sangat strategis di poros jalan lintas sumatera, dan dididik para ustad dan ustadzah yang sudah hafal 30 juz.

Visi;
1. Menciptakan hasil yang taat kepada peraturan, mengabdi kepada orang tua, guru dan masyarakat

2. Menciptakan suasana harmonis baik antara siswa dengan siswa,siswa dengan guru, guru dengan guru, serta guru dengan wali murid.

3. Unggul dalam berprestasi, baik akademik maupun non akademik, sehingga mampu bersaing dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Adapun Tujuan madrasah sebagai bagian dari tujuan pendidikan bertarap nasional, mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, ber-akhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Yayasan Pondok Pesantren Darussalam mempunyai guru pendidik (Ustadz) sebanyak 15 orang sedangkan jumlah Santri kurang lebih 100 orang dan 10 Ruang kelas,” kata kepala sekolah Mts Darnawati. S. Pd. I.

Adapun mata pelajaran di yayasan Pondok Pesantren Darussalam sebagai berikut :

1. Bahasa Arab
2. Hafiz Qur’an
3. Nahu shorof
4. Tauhid
5. Kitab kuning
6. Mutholaah
7. Pidato 3 bahasa
8. Pelajaran umum
9. Dsb

Kepala sekolah Mts. Darnawati.S.Pd.I yang menahkodai pondok pesantren darussalam kurang lebih empat tahun lamanya dan sangat optimis ingin memajukan agar kedepannya lebih baik dari yang tetbaik, dan mempunyai banyak santri dan santriwati, ” ketusnya melalui via Hp.

Lanjut, Kepala Sekolah Mts mengatakan dan menyampaikan bahwa yayasan Pesantren Darussalam menerima anak didik santri dan santriwati pihak yayasan tidak membayar uang pangkal, uang SPP. Biaya pondok, Kecuali biaya Makan pagi, siang dan malam dengan besar Rp, 500.000 (lima ratus ribu rupiah) ” bebernya. (𝙎𝙮𝙖𝙢/𝙨𝙖𝙝𝙧𝙪𝙡).