Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

KIP Kota Lhokseumawe dan Bawaslu Adakan Jalan Sehat dalam Rangka Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

buserdirgantara7
86
×

KIP Kota Lhokseumawe dan Bawaslu Adakan Jalan Sehat dalam Rangka Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Img20231217091528

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com — Jalan sehat dalam rangka deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang digelar pihak KIP Kota Lhokseumawe dan Bawaslu, ikut serta perwakilan partai politik (Parpol) peserta pemilu dan masyarakat dalam meramaikan kegiatan yang diselenggarakan di Jalan T. Hamzah Bendahara kota Lhokseumawe, Minggu (17/12/2023).

Jalan sehat berlangsung meriah yang diikuti ratusan warga masyarakat yang telah disediakan puluhan Door prize atau hadiah berbagai jenis, seperti sepeda, kulkas, mesen cuci, dan lainnya.

Img20231217092845Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj.Walikota Lhokseumawe mewakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Dr.Ir Anwar Ali seraya memberikan kata-kata sambutan untuk semua pihak yang menghadiri acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, dalam memeriahkan acara ini adalah kehadiran kita semua terutama para ketua partai nasional maupun partai lokal yang ada di Daerah Istimewa Aceh.

“Seandainya semua hadir memberikan penjelasan Pemilu utama ditambah lagi dengan berjalannya acara ini, dengan tampilkan para calon-calon dewannya alangkah jauh lebih indah, karena intinya adalah Pemilu damai,” ucapnya.

Img20231217103634Lanjutnya, Para ketua atau yang mewakili sudah mengikrarkannya dan ini adalah harapan kita bersama mudah-mudahan pemilu yang akan datang 2024 nanti benar-benar damai tidak saling memfitnah tidak saling memukul bahkan kita merangkul tidak saling menjelek-jelekkan apalagi tidak saling menghilangkan nyawa orang lain dan ini mari kita jaga bersama kita komik untuk menjadikan Pemilu ini benar-benar Pemilu pertama maka sudah Selayaknya pada hari ini tempat tahap festival yang dipakai oleh Bawaslu dan tim serta di peringkat top Kota Lhokseumawe.

Sangat kita harapkan bagaimana pun partainya dari manapun latar belakang kita sangat kita harapkan Pemilu ini benar-benar damai dan terima kasih juga kami ucapkan kepada para take over yang sudah memprakarsai dan mendukung pelaksanaannya acara ini apalagi berada di acara Ahad festival yaitu di tempat para UMKM kita hari ini,” tutup Dr. Anwar.

Ditempat terpisah, Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Abdul Hakim S.E.,MAM saat dijumpai awak media mengatakan, sesuai dengan moto hari ini, acara jalan santai pemilu damai dan ceria, kita berharap kedepannya partai politik para kontestan politik juga pemilih dapat menjalankan pemilu ini secara damai dan ceria bagi semua pihak.

“Apa yang telah disampaikan dalam pembacaan ikrar oleh para partai, para pimpinan partai politik, bahwa mereka telah sepakat untuk menjalankan pemilu dalam wilayah Kota Lhokseumawe secara damai tanpa ada hasutan tanpa ada hoax dan juga tidak menjalankan money politik black Campaign,” ucapnya.

Lanjutnya, Jadi kita harap ke depan apa yang telah diikrarkan oleh para pimpinan partai politik pada hari ini dapat benar-benar diterapkan dalam masa tahapan dari hari ini sampai berakhirnya nanti Pemilu pada tahun 2024.

“Maka hari ini semua parpol kita undang semua untuk mendatangi, tapi yang hadir hanya 17 partai politik tapi yang jelas kita sudah menyampaikan undangan kepada seluruh partai politik yang ada dalam wilayah foto resmi sebanyak 23 partai politik kecuali partai PSI yang tidak punya kontestan,” ungkap Ketua KIP Abdul Hakim.

Ditempat terpisah Ketua Bawaslu Kota Lhokseumawe Dedi Syahputra yang berwenang mengawasi semua tahapan penyelenggaraan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR/DPRA/DPRK, serta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di Aceh. berharap peserta pemilu 2024 untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ucap Dedi.

Melalui momentum deklarasi ini sambungnya, berharap kepada seluruh peserta deklarasi yang hadir untuk menyatukan tekad, niat dan komitmen untuk besama-sama mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 di Kota Lhokseumawe.

“Semoga momentum deklarasi ini tidak hanya menjadi ajang seremonial belaka, namun benar-benar menyatukan niat, tekad dan komitmen kita bersama. Pemilu serentak tahun 2024 yang damai, aman, dan bermartabat adalah harapan kita semua,” tambah Dedi.

Kepala Dinas Disperindagkop Kota Lhokseumawe Muhammad Rizal,S.sos, M.S.I saat dijumpai awak media beliau menyampaikan, terima kasih kepada KIP Kota Lhokseumawe dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sudah sangat membantu bagi UMKM karena kita lihat antusiasme masyarakat.

“Kita juga berharap nanti ada instansi yang lainnya yang menggelar acara seperti ini untuk membantu UMKM dalam meningkatkan penjualan yang masyarakat kita inginkan. Rizal juga berharap pemilu yang akan berlangsung di kota Lhokseumawe semoga aman dan damai,” tutup Rizal. (Rd)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458