Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

KPU Kota Padangsidimpuan bincang santai ” Bersama Insan Pers dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2024″

buserdirgantara7
66
×

KPU Kota Padangsidimpuan bincang santai ” Bersama Insan Pers dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2024″

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2024 0130 170720

Padangsidimpuan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menggelar bincang santai seputaran Pemilu 2024 bersama insan pers, yang diselenggarakan di Cafe Yasto Kota Padangsidimpuan, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan sosialisasi bincang santai seputaran Pemilu 2024 yang digelar KPU Kota Padangsidimpuan ini bertemakan “Mebangun Sinergitas Antara KPU Kota Padangsidimpuan Bersama Insan Pers Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2024”

Dalam kegiatan bincang santai tersebut Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis yang didamping sejumlah Komisioner menyampaikan satu persatu rangkaian kegiatan KPU. Mulai dari persiapan, tahapan dan juga bagaimana nanti proses pemilihan serta penghitungan suara.

Pada kesempatan tersebut Tagor mengajak awak media ikut mensukseskan serta mengawal Pemilihan Umum, yang tahapannya telah dimulai.

“”Peranan pers dalam menyampaikan informasi sangat dibutuhkan, khususnya informasi terkait Pemilu 2024 ini. Saya juga meminta sinergitas kawan-kawan media agar menyampaikan informasi kepada masyarakat itu informasi yang berimbang,” ucap Tagor kepada sejumlah media yang hadir.

Tagor menyebutkan pihaknya akan terbuka dalam memberikan informasi kepada media jika dibutuhkan. Namun kata Tagor.menyampaikan informasi kepada publik, pihaknya juga memiliki keterbatasan dalam menyampaikan informasi.

“Kepada kawan-kawan media KPU akan selalu terbuka dalam menyampaikan informasi seputaran Pemilu 2024. Tetapi sesuai undang-undang nomor 14 tahun 2008 KPU juga memiliki keterbatasan menyampaikan Informasi,,” ungkap Tagor.

“Dalam menyampaikan informasi, kami juga meminta maaf kepada media karena ada juga informasi yang tidak bisa kami sampaikan, karena itu informasi yang dikecualikan. Tetapi informasi yang bukan dikecualikan kami akan terbuka kepada rekan-rekan pers,” tambanya.

“Media sebagai lembaga independen yang bisa mempengaruhi pandangan atau opini publik, peranan media akan menjadi corong bagi KPU agar bisa menjadikan media sebagai wadah untuk menyampaikan informasi terkait pemilu” ucap Tagor.

“Pada pertemuan ini kami dari KPU Kota Padangsidimpuan mengajak kawan-kawan insan pers kawal Pemilu 2024 agar berjalan damai, aman, jujur dan adil. Disamping itu besar harapan kami juga kepada media agar dalam menyajikan berita, yakni informasi yang berimbang kepada publik

(Rahim)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458