Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Mantap! Gunung Baringin Juara Pertama Desa Binaan Kategori PTP2WKSS se-Sumut

buserdirgantara7
89
×

Mantap! Gunung Baringin Juara Pertama Desa Binaan Kategori PTP2WKSS se-Sumut

Sebarkan artikel ini
Img 20231205 Wa0117

Tapanuli Selatan – (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), akhirnya meraih Juara pertama pada lomba program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (PTP2WKSS) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023.

“Alhamdulillah, atas kerjasama kita semua, Desa Gunung Baringin, berhasil meraih Juara satu dalam lomba Desa Binaan kategori PTP2WKSS tingkat Provinsi Sumatera Utara,” kata Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, pada Selasa (5/12) di Kantor TP PKK Provinsi Sumut, Medan.

Atas prestasi gemilang Desa Gunung Baringin pada perlombaan Desa Binaan kategori PTP2WKSS, Sekretaris TP PKK Sumut, Riza Pahlevi Lubis, menyerahkan penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala Desa Gunung Baringin dan Ketua TP PKK serta Ketua TP PKK Tapsel.

Selain mendapatkan penghargaan, Desa Gunung Baringin juga berhak menerima uang pembinaan senilai Rp40 juta. Dalam raihan prestasi tersebut, Ketua TP PKK Tapsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan juga masyarakat Desa Gunung Baringin.

“Terutama, atas usaha dan kontribusinya, sehingga Desa Gunung Baringin berhasil menjadi Desa Binaan terbaik kategori PTP2WKSS tingkat Provinsi Sumatera Utara,” jelas Rosalina.

Ia juga ucapkan terima kasih dan apresiasi, ke seluruh pihak, khususnya masyarakat Desa Gunung Baringin, yang telah memberikan andil serta berkontribusi dalam upaya pengembangan desa. Sehingga hari ini, mampu menjadi Desa Binaan Kategori PTP2WKSS terbaik tingkat Provinsi Sumut.

Lebih lanjut, Rosalina juga berharap, hal apa yang telah dibangun di Desa Gunung Baringin, agar terus dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Khususnya, dalam upaya pengembangan desa yang semakin baik di Tapsel.

Untuk itu, dari raihan prestasi ini, Rosalina berharap agar jangan cepat puas, tapi yang lebih penting daripada itu ialah, bagaimana dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan pembangunan serta inovasi yang telah dilakukan di Desa Gunung Baringin.

“Sehingga dari hal ini, upaya kita dalam pengembangan desa di Tapanuli Selatan, akan semakin lebih baik,” tutupnya.

Adapun dalam lomba Desa Binaan Kategori PTP2WKSS untuk Kabupaten Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Tapanuli Selatan Berhasil meraih Juara I, Disusul Oleh Kabupaten Labuhan Batu Utara Sebagai Juara II, Kabupaten Nias Barat, Sebagai Juara III, dan Kabupaten Batubara sebagai Harapan I, Kabupaten Humbang Hasundutan Harapan II, Serta Kabupaten Deli Serdang Harapan III.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Sekretaris TP PKK Tapsel, Ny Evi Parlindungan Harahap, Kepala Dinas PMD Tapsel, MHD Yusuf, Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan Siregar, Ketua TP PKK Angkola Selatan, Ny Ery Dody Kurniawan, Kepala Desa Gunung Baringin, Iran Soleh Harahap dan Ketua TP PKK Desa Gunung Baringin.

(Galung)