Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Menhan Resmikan Ruang Makan Husein Taruna Akademi Militer Magelang

buserdirgantara7
143
×

Menhan Resmikan Ruang Makan Husein Taruna Akademi Militer Magelang

Sebarkan artikel ini
Img 20231109 Wa0148

Magelang, Buserdirgantara7com — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Ruang Makan Husein Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (09/11/2023).

Img 20231109 Wa0147Dalam upaya mewujudkan hasil nyata peningkatan dan perubahan yang lebih baik dari beberapa sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar Taruna di Akademi Militer (Akmil)

Menurut Menhan, Ruang makan Husein yang diresmikannya Husein memiliki luas bangunan 3.882,6 m2 dan berdiri di atas lahan seluas total 6.000 m2.

Lebih lanjut Menhan menegaskan bahwa, Fasilitas yang dibangun meliputi Ruang Makan Utama berukuran 132 m X 16 m yang dapat menampung 1.600 orang yang terbagi dalam 267 meja dengan kapasitas masing – masing 6 orang.

” Ruang Makan Utama berukuran 132 m X 16 m yang dapat menampung 1.600 orang yang terbagi dalam 267 meja dengan kapasitas masing – masing 6 orang ” tegas Menahan Prabowo.

Selain itu dibangun pula ruang untuk Kepala Rukan, pantry, ruang sound, ruang Mechanical, Electrical and Plumbing (MEP), dan toilet.
Sementara Bangunan berlantai satu tersebut juga dilengkapi dengan basement seluas 499,2 m2 yang digunakan sebagai ruang cukur.

Masih menurut Prabowo, Pembangunan Ruang Makan Akmil Husein selain memperbarui gedung dan fasilitas lama juga melengkapinya dengan dokumentasi sejarah berupa lukisan para pahlawan nasional.
Lebih lanjut Ia menuturkan, dokumentasi tersebut sarat makna sejarah dan diharapkan dapat semakin menumbuhkan cinta tanah air para taruna Akmil.
Akmil sebagai lembaga pedidikan militer tertua di Indonesia, yang berdiri sejak 31 Oktober 1945, memiliki peran penting dalam perjalanan panjang sejarah perjuangan Republik Indonesia pasca kemerdekaan dan mengawal pemerintahan serta pembangunan sampai saat ini.

Perlu diketahui Ruang Makan Husein Akmil Magelang dibangun untuk dapat mengakomodir kebutuhan organisasi dan penyelenggaraan kegiatan belajar Taruna Akmil.
Dalam kesempatan tersebut sebelum peresmian, Menhan Prabowo sempat meninjau tahap finalisasi Ruang Makan Husein Akmil didampingi Kasad dan Gubernur Akmil.

Hadir dalam peresmian Menteri Pertahan Prabowo Subianto, Sesepuh Akmil Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, KASAD Jendral TNI Agus Subiyanto, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta Jajaran, Forkopimda Baik Kota dan Kabupaten Magelang beserta Instansi terkait.    (Rd)