Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Patroli Polres Lhokseumawe Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

buserdirgantara7
57
×

Patroli Polres Lhokseumawe Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Img 20231101 Wa0036

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com  –– Polres Lhokseumawe secara intensif melakukan patroli ke Komisi Independen Pemilu (KIP) setempat dalam upaya menciptakan situasi aman dan damai menjelang pemilihan umum (Pemilu) yang semakin mendekat.

Img 20231101 Wa0038Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, petugas kepolisian dari Polres Lhokseumawe, yang dipimpin oleh Kapusdalops Res Operasi Mantap Brata Seulawah AKP Ibnu Sachdan, menyambangi kantor KIP Lhokseumawe pada malam hari, selasa (30/10/2023).

Kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas KIP Lhokseumawe yang sedang bertugas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarasi menyatakan, Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan damai dalam tahapan Pemilu.

“Dengan mengunjungi KIP Lhokseumawe ini, kami ingin menunjukkan dukungan penuh kepada lembaga yang bertanggung jawab dalam proses pemilihan Pileg dan Pilpres ini. Kami siap bekerjasama dalam upaya menjaga integritas dan transparansi Pemilu.”ujarnya.

Dalam patroli tersebut, sebut Salman, personil juga menyambangi gudang logistik pemilu serta memberikan imbauan kepada Satpam agar siap siaga dalam bertugas mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Dengan adanya patroli Polres Lhokseumawe ke KIP Lhokseumawe, diharapkan situasi aman dan damai akan terus terjaga, memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemilu akan berlangsung dengan tertib dan transparan”pungkasnya.

Sementara Pihak KIP Lhokseumawe menyambut baik langkah Polres Lhokseumawe dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu.

“KIP Lhokseumawe mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dan sinergi antara Polres Lhokseumawe dan KIP Lhokseumawe dalam menciptakan proses Pemilu yang tertib, aman dan damai” Sebut Ketua KIP Lhokseumawe Abdul Hakim. (ADM)