Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Pemandu Wisata Garut Diharapkan Bisa Memberikan Pengalaman Wisata yang Memorable

buserdirgantara7
44
×

Pemandu Wisata Garut Diharapkan Bisa Memberikan Pengalaman Wisata yang Memorable

Sebarkan artikel ini
Img 20231025 Wa0169

GARUT, Tarogong Kaler,- Dirgantara7.com // Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, membuka resmi acara Pelatihan Pemandu Wisata Buatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Cahaya Villa’s, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (24/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Garut menekankan pentingnya peran pemandu wisata. Ia menyebutkan bahwa menjadi pemandu wisata adalah pekerjaan yang memerlukan keahlian dalam membuat para wisatawan merasa nyaman dan senang.

Wabup Garut juga mencontohkan bagaimana pemandu wisata di Bali yang dinilainya luar biasa. Tidak hanya pengelolaan wisatanya, kata Wabup, baik objek wisata maupun travel di Bali juga dinilai sangat luar biasa. Ia menekankan kesiapan para pemandu wisata di Bali dalam memastikan kenyamanan dan kepuasan para wisatawan.

“Mereka siap dengan para pemandu wisatanya, dan itu yang membuat pemandu wisata itu harus bisa membuat yang wisata itu betah, harus bisa membuat yang wisata itu belanja ke sananya betah,” ucapnya.

Kabupaten Garut, lanjutnya, memiliki produk unggulan seperti Dodol Garut yang dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Produk ini telah eksis dan terkenal di Kabupaten Garut selama bertahun-tahun. Wabup Garut berharap para pemandu wisata dapat membagikan cerita dan mengenalkan Dodol Garut kepada para wisatawan.

“Cerita bagaimana supaya belanja jaket kulit, jadi pertama bikin betah, nyaman, yang kedua bikin ingin belanja, yang ketiga justru bikin edukasi terkait dengan wisata yang dikunjungi,” lanjutnya.

Selain mempromosikan produk khas, pemandu wisata juga dapat memperkenalkan objek wisata dengan cerita dan sejarah menarik. Salah satunya adalah Objek Wisata Situ Bagendit.

“Bikin bagaimana supaya mereka balik lagi ke Garut, kumaha carana supaya bisa balik deui ka Garut,” kata Wabup Garut.

(Ahmad Deni)