Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pembangunan Terus Berjalan, Masyarakat SDH Apresiasi Bupati Tapsel

buserdirgantara7
68
×

Pembangunan Terus Berjalan, Masyarakat SDH Apresiasi Bupati Tapsel

Sebarkan artikel ini
Img 20231113 Wa0078

Tapanuli Selatan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Pembangunan berbagai Insfrastruktur di Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) terus berjalan, masyarakat setempat apresiasi Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu.

Seperti halnya dikatakan Pendi Dongoran dan Randan, tokoh masyarakat Desa Sungai Sigiring-giring (SDH) sudah banyak pembangunan fisik baik yang selesai, hampir selesai maupun sedang berjalan dilakukan Pemerintah Tapsel.

Img 20231113 Wa0079
Seperti hari ini, Bupati Dolly telah meresmikan jembatan akses utama penghubung antar desa yang diberi nama jembatan Aek Binanga Tolu Lobu, jalan ini kami gunakan untuk menuju pusat Kota Sipirok.

Kemudian jalan Situnggaling sampai perbatasan Tapsel-Paluta Alhamdulillah sudah selesai, sedangkan di bidang Pendidikan guru-guru sudah banyak bertambah, begitu juga di bidang Kesehatan, pak Bupati sudah mengerahkan Bidan desa di desa kami ini, kata mereka kompak.

“Untuk itu kami masyarakat Desa Sigiring-giring mendukung sepenuhnya pak Bupati Dolly dapat melanjutkan pembangunan Tapsel,” sebut mereka atas nama masyarakat Sigiring-giring usai meresmikan jembatan pada, Minggu (12/11).

Sementara Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, pembangunan berbagai insfrastruktur di Kecamatan itu, sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Tapsel.

“Sebagaimana kita ketahui daerah yang mengarah ke timur ini diantaranya Kecamatan SDH, dan Aek Bilah dimana daerah ini perlu mendapat perhatian lebih di Tapsel, semoga apa yang kita perbuat dalam konteks pembangunan, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, agar masyarakatnya lebih maju lagi,” kata Dolly.

Adapun pembangunan untuk Wilayah Kecamatan SDH, dari dana APBD Tapsel Tahun Anggaran 2023 berdasarkan data Dinas PUPR Tapsel yakni, peningkatan jalan Desa Situnggaling ke Desa Sungai Sigiring-giring (jenis hotmix panjang 350 meter).

Kemudian lanjutan peningkatan Jalan Aek Nabara-Lobu (jenis cor sepanjang 353 meter), lanjutan peningkatan jalan jurusan Lobu-Sungai Pining-Pintu Padang (jenis cor sepanjang 274 meter).

Peningkatan jalan Desa Sungai Sigiring-giring menuju Kabupaten Padang Lawas Utara (jenis cor beton sepanjang 79,4 meter), pembangunan dek penahan jalan Dusun Huta Tonga Desa Sungai Sigiring-giring sepanjang 11 meter, pembangunan dek penahan jalan Sigiring-giring sepanjang 9,90 meter.

Lalu pembangunan plat beton Lobu-batas Kabupaten Paluta 1 unit, Rehabilitasi bahu jalan Situnggaling-turunan, pembangunan jembatan pada ruas jalan Situnggaling-Turunan sepanjang 5,4 meter dan pembuatan 1 unit Gorong-gorong, Pembangunan jembatan Aek Siipos pada ruas jalan Sungai Pining-Pintu Padang sepanjang 8 meter.

Usai peresmian, dilanjutkan syukuran dan do’a bersama masyarakat atas peresmian jembatan sekaligus penyerahan hibah pembangunan Masjid Miftahul Iman, bantuan Sejadah dan Hibah Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah oleh Bupati Tapsel untuk Desa Sungai Sigiring-giring yang dipusatkan di Lapangan Kantor Kepala Desa setempat.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tapsel Borkat, anggota DPRD Tapsel Sawal Pane dan Mahmud Lubis, para Pimpinan OPD, Forkopimcam SDH, Kepala Desa, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

(Galung)