Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pemimpin Cerdas Tegas Santun dan Bijaksana, Begitulah Sosok Camat Cisurupan Garut di Mata Bawahannya

buserdirgantara7
126
×

Pemimpin Cerdas Tegas Santun dan Bijaksana, Begitulah Sosok Camat Cisurupan Garut di Mata Bawahannya

Sebarkan artikel ini
Img 20230606 Wa0161

Garut, Buserdirgantara7.com – Dalam bahasa Indonesia kata Pemimpin sering disebut panutan, pembimbing, ketua, penggerak, dan sebagainya. Arti dari pemimpin sendiri adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan, khususnya kecakapan di satu bidang sehingga dia mampu mempengaruhi banyak masyarakat untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu demi pencapaian satu atau beberapa tujuan. Berbicara tentang seorang pemimpin, terdapat salah satu pemimpin yang memiliki sifat kepemimpinan yang sangat baik. Pemimpin tersebut ialah Camat Cisurupan, Kabupaten Garut, jawa-Barat. Yaitu, Odik Sodikin,S. Sos.

Sosok Odik Sodikin yang royalitas terhadap bawahannya yang tidak dan dia seakan tak pernah membeda-bedakan, seperti siang ini. Selasa,(0606/2023). Sepertinya bukan dianggap loya oleh bawahannya. Odik juga terkesan baik, namun disisi kebaikannya dia juga salah seorang yang lugas, tegas dan Fleksibel.

Sedangkan sebagai tanda sosok seorang pimpinan yang kredibel juga tangguh dan mampu mengatasi berbagai Masalah apapun. Suatu contoh, kemarin Kedatangan Para Kades untuk membahas rapat adanya kegiatan Musabakoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) yang akan diselenggarakan di Kecamatan Talegong, pantauan media Buserdirgantara7.com para kepala desa ( Kades ) nampak hadir dalam acara tersebut.

Disaat Buserdirgantara7.com sempat mewawancarai salah seorang Kades, Ridwan Fauzi. Dia mengatakan, bahwa pak Camat ini lain daripada yang lain, beliau sangat enerjik, tegas , berwibawa serta berani dalam hal apapun demi kebaikan kita bersama.

“Saya kagum dan sangat bangga karena mempunyai Sosok seorang pemimpin yang benar-benar mumpuni, tegas dan enerjik seperti Pak Camat Odik. Dalam hal apapun apa yang dilakukan olehnya, beliau selalu bersinergi dengan bawahannya, baik dalam keadaan Dinas maupun diluar kedinasan,” ujar Ridwan. Selasa,(06/06/2023).

Sementara ditempat yang sama, Kepala desa sekaligus sebagai Ketua Asosiasi Para Kepala desa Indonesia ( APDESI ) DPK Cisurupan, H. Muslim, dirinya mengapresiasi kinerja Camat Cisurupan ini dari semenjak beliau ( Odik Sodikin ) memimpin di Cisurupan, Menurutnya Pak Camat Odik selama dalam kinerjanya tidak pernah membeda bedakan semua bawahannya.

“semua sama dihadapan beliau, dari mulai Pak Sekcam, Staff Kecamatan, Para Kepala Desa dan kepada Masyarakatnya,” tutup Muslim, ( Diky ).

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458