Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Pemkab Lutim Gelar Pembinaan Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas Bagi Pengelola KKB Desa

buserdirgantara7
125
×

Pemkab Lutim Gelar Pembinaan Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas Bagi Pengelola KKB Desa

Sebarkan artikel ini
Img 20230823 Wa0226

Luwu timur, –Dirgantara7.com // Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (P2KB) melakukan Pembinaan Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) untuk meningkatkan kualitas pelaporan dan pelaksanaan Pengelolaan Kampung KB melalui website kampungkb.bkkbn.go.id.

IMG-20230823-WA0227

Kegiatan dilaksanakan di Warung Kopi 533 Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Rabu (23/08/2023), dan dibuka oleh Kepala Dinas P2KB Lutim, Hj. Puspawati Husler. Sebagai nara sumber, adalah Fungsional Pengembangan Teknologi Pembelajaran Ahli Muda BKKBN Provinsi Sulsel, Mushawir, S.Pd, dan Operator Bidang Dalduk, Nasrullah, S.SI.

Dihadapan Operator Rumah Data KKB Kabupaten dan 40 Pengelola KKB Desa, Kepala Dinas P2KB Lutim, Hj. Puspawati mengatakana bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas sesuai dengan amanat Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022.

“Secara konsep, kampung KB merupakan lokasi penggarapan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) secara utuh sinergitas seluruh sektor/instansi terkait,“ terang Hj. Puspawati Husler.

Lebih jauh Kepala Dinas P2KB ini mengutarakan, dengan terbentuknya 106 kampung KB di Kabupaten Luwu Timur, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa melalui program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Kegiatan kita hari ini kiranya dapat meningkatkan kemampuan para pengelola kampung KB khususnya dalam pelaporan dan pelaksanaan kampung KB melalui website kampung KB,” pesannya.

“Pelaporan pelaksanaan kampung KB sangat penting dilaksanakan sebagai bukti nyata hasil pelaksanaan pengelolaan kampung KB yang ada di masing-masing wilayah. Para pegelola kampung KB agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar pelaporan dan pelaksanaan kampung KB di wilayah kita dapat lebih optimal,” tutup Puspawati Husler. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458