Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Pemkab Lutim Study Tiru Implementation Management Talenta dengan system Merit di BKD Jabar dan Sumedang

buserdirgantara7
130
×

Pemkab Lutim Study Tiru Implementation Management Talenta dengan system Merit di BKD Jabar dan Sumedang

Sebarkan artikel ini
Img 20231124 Wa0185

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan Study Tiru ke Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait Implementation Management Talenta dengan system Merit.

Img 20231124 Wa0184

Rombongan Pemkab Lutim yang dipimpin Kepala BKPSDM, Rosmiyati Alwi melakukan kunjungan di dua tempat yakni Kantor BKD Provinsi Jawa Barat dan Kantor BKD Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Kamis (23/11/2023).

Turut bersama Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo SP, H. Hamris Darwis, Kasatpol PP Lutim, Indra Fawzy, Kabag Organisasi, Hj. Andi Hasma Sari, Pejabat Fungsional BKPSDM Lutim dan Pejabat Fungsional Bagian Pemerintahan Setda Luwu Timur.

Di Kantor BKD Provinsi Jawa Barat, Rombongan Lutim diterima Kepala Bidang Pengembangan SDM dan beberapa orang Pejabat Fungsional yang menangani aplikasi Manajemen Talenta Provinsi Jabar. Kadis Kominfo SP Lutim berkesempatan memberikan sambutan penerimaan dengan memberi gambaran kesiapan Luwu timur menjalankan aplikasi Manajemen Talenta Prov. Jabar.

Sedang di Kabupaten Sumedang, Tim Luwu timur diterima Sekban PKPSDM didampingi semua Kepala Bidangnya. Selain itu, pertemuan di Sumedang juga dihadiri Asdep KSN Pengawasan Sistem Merit Pokja Wilayah I.

Kepala BKPSDM Lutim, Rosmiyati Alwi saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2023) menjelaskan, studi tiru ini dalam rangka mempelajari Pelaksanaan Manajemen Talenta dan System Merit, Kunjungan kerja ini memilih lokus di Pemrov Jabar dan kabupaten Sumedang karena ke dua daerah ini merupakan daerah dengan tingkat implementasi Manajemen Talenta tertinggi di Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Kominfo-SP, H. Hamris Darwis menjelaskan, Capaian Manajemen Talenta dengan Merit system Kabupaten Sumedang 348 Kategori Sangat Baik, merupakan tertinggi di Indonesia, sedang Indeks Manajemen talenta Luwu Timur telah mencapai 281 kategori baik.

“Manajemen Talenta Luwu Timur diharapkan dapat juga mencapai Index yang terbaik dengan berupaya menyiapkan Talent Pool, Rencana Suksesi, serta pola pengembangan karir yang diatur dalam Merit system Manajemen Talenta, yang Pelaksanaannya di Kabupaten Sumedang sudah dibuat dalam satu system terintegrasi dalam satu Portal Super X E-Office. Inilah yang akan diodapsi Kabupaten Luwu Timur yang akan dipadu pakaikan dengan Aplikasi Jabar Juara milik Provinsi Jabar,” terang Hamris. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )