Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Pemkab Lutim Teken MoU Dengan BPMP Sulsel Terkait Peningkatan Mutu Pendidikan

buserdirgantara7
119
×

Pemkab Lutim Teken MoU Dengan BPMP Sulsel Terkait Peningkatan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Img 20230827 Wa0031

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Sabtu (26/08/23).

IMG-20230827-WA0032

Kepala BPMP Provinsi Sulsel, Imran beserta rombongan diterima langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman di Rumah Jabatannya didampingi Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H. Basruddin dan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Darmawan.

Dalam kunjungannya, Kepala BPMP membicarakan tentang program-program terkait pendidikan di Kabupaten Luwu Timur salah satu diantaranya percepatan pemenuhan target indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Imran mengungkapkan, untuk mempercepat pemenuhan target indeks SPM bidang pendidikan melalui program yang dihasilkan dari Perencanaan Berbasis Data (PRD) dibutuhkan kolaborasi bersama.

“Kami dari BPMP Provinsi Sulsel siap membantu dan bersinergi untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur,” kata Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulsel, Imran mengawali pembicaraannya dengan Bupati.
Imran menambahkan, permasalahan pendidikan tidak mungkin dapat diselesaikan sendiri dan berjalan sendiri-sendiri tetapi harus selalu berkolaborasi antar instansi/lembaga terkait, sebab ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

“Terlebih regulasi dan kurikulum sering mengalami perubahan,” tambahnya.

Setelah mendengarkan paparan dari Kepala BPMP Sulsel, Bupati H. Budiman menyambut baik dan mendukung penuh upaya kolaborasi dan sinergi untuk bersama sama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu Timur.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur siap melakukan kerjasama jika ada program BPMP yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu Timur. Program lebih lanjut dikolaborasikan secara teknis di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Bupati, Pendidikan menjadi prioritas kami dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan, maka dari itu Ia meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur untuk tetap terus melakukan komunikasi dengan BPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jika ada program yang baik, Pemda Luwu Timur siap berkolaborasi, karena prestasi Luwu Timur di bidang pendidikan tidak lepas dari peran BPMP Sulawesi Selatan,” ujar Bupati.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama BPMP selama ini dan berharap semoga dengan adanya kerja sama ini mutu pendidikan serta kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Timur semakin meningkat,” tambah Bupati.

Usai audiensi, dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Kepala BPMP Sulsel, Imran dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Basruddin, disaksikan oleh bupati lutim.
Penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut audiensi antara BPMP dan Pemkab Luwu Timur terkait Penyelenggaraan Advokasi dan Pendampingan Pencapaian Target Indeks Standar layanan Minimal (SPM) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458