Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pemkab Tapsel Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Ke-73

buserdirgantara7
100
×

Pemkab Tapsel Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Ke-73

Sebarkan artikel ini
Img 20231101 Wa0140

Tapanuli Selatan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar rapat persiapan peringatan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2023 di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati setempat, Sipirok, Selasa (31/10).

Img 20231101 Wa0134
Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil, yang mana dalam arahannya menyampaikan, saya berharap kepada seluruh panitia untuk dapat memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan agar benar-benar matang, sehingga tidak ada lagi kesalahan pada pelaksanaan nantinya.

“Untuk itu seluruh OPD ataupun seksi seksi kepanitian yang terlibat didalamnya agar dapat memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapsel,” harap Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan keberhasilan acara peringatan hari jadi nantinya, tidak terlepas dari kerja sama semua pihak baik dari pemerintah maupun semua unsur yang membantu kelancaran acara, ucapnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat selaku Ketua Panitia Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapsel Hamdan Zen mengatakan, dalam rapat ini kita menghadirkan event organizer (EO) yang akan menyiapkan stand pameran pembangunan di PTPN III Batang Toru.

Oleh karena itu, saya berharap agar kegiatan-kegiatan yang ada jangan sampai berbenturan dengan kegiatan OPD, harap Hamdan Zen.

Selanjutnya kata Hamdan Zen, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapsel diantaranya, fun bike, voli ball piala Bupati, lomba video, lomba foto, lomba lari 10K, lomba masak B2SA, lomba perpustakaan desa/ kelurahan, Lomba menghias indahan pangupa.

Kemudian drama lansia, lomba karya tulis ilmiah, pagelaran alat musik tradisional “Nungneng”, lomba tor-tor naposo nauli bulung, lomba onang-onang, lomba makkobar, lomba balas pantun, lomba baca puisi berbahasa daerah, lomba tari kreasi, kontes lagu daerah, jalan santai, dan lomba kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Tapsel.

Selain itu, terdapat berbagai kegiatan lainnya yang akan memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapsel. Setelah itu rapat di akhiri dengan persentase dari pihak event organizer (EO) tentang pelaksanaan teknis, layout lapangan, hiburan rakyat dan penampilan artis ibukota yang akan memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapsel.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Direktur RSUD Kabupaten Tapsel, Camat se-Tapsel, Perwakilan PTPN III, Ketua Dewan Kesenian Tapsel dan Ketua Karang Taruna Tapsel.

(Galung)