Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Penuh Khidmat, Rutan Sigli Laksanakan Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

buserdirgantara7
111
×

Penuh Khidmat, Rutan Sigli Laksanakan Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini
Img 20230601 093133

Sigli, Buserdirgantara7com — Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh memperingati hari Lahir Pancasila dengan melaksanan upacara bendera yang bertempat di halaman upacara Rutan Sigli. Kamis, 01/06/2023. Pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal berjalan dengan penuh Khidmat.

Dalam amanat Presiden yang dibacakan oleh Kepala Rutan menjelaskan peringatan Hari Lahir Pancasila mengingatkan kita untuk selalu dan terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang para pemdahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.

IMG_20230601_093109

“Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila, yang diwariskan oleh founding father kita, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir.Soekarno. Ideologi ini yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa & bernegara yang harus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemjuan bangsa,” ucapnya.

Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi.

“Mari kita sambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan suka cita dengan memegang teguh Pancasila,” ajaknya.

Sementara Itu Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal mengajak Seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Sigli untuk memaknai hari Lahir pancasila dengan cara menanamkan nilai-nilai pancasila dan perjuangan para pahlawan serta bersama-sama gotong royong membangun organisasi dengan baik, dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan warga binaan.

“Mari kita sama-sama menjaga nilai Pancasila dan memberikan seluruh kemampuan kita selalu mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati, jauhi sikap malas apalagi pungli,” ucap A.Halim Faisal.

Setelah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, jajaran Rutan Kelas IIB Sigli mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 secara Nasional melalui siaran langsung di kanal Youtube BPIP. (ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458