Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Peraih Juara III Lomba Cerpen dari Aceh Terima Award Apresiasi Kreasi Polri Presisi

buserdirgantara7
94
×

Peraih Juara III Lomba Cerpen dari Aceh Terima Award Apresiasi Kreasi Polri Presisi

Sebarkan artikel ini
Img 20230713 Wa0332

Jakarta, Buserdirgantara7com – Salah satu siswi MTsN 1 Nagan Raya atas nama Cut Nyak Dhien yang berhasil meraih juara III lomba cerpen kategori SMP atau sederajat pada perayaan Hari Bhayangkara tahun 2023 menerima award pada Acara Apresiasi Kreasi Polri Presisi yang digelar di Balai Samudera, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2023.

IMG-20230713-WA0158

Hal tersebut dilaporkan langsung oleh pendamping peserta dari Aceh Kompol Ricky Andrika dari Jakarta, usai acara berlangsung.

Ricky mengatakan, Awarding Day Apresiasi Kreasi merupakan puncak rangkaian kegiatan perlombaan kreatif, olahraga, dan fungsi kepolisian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 2023.

IMG-20230713-WA0331

Ada 16 kategori yang dilombakan pada acara ini, yaitu film pendek, konten TikTok, fotografi, infografis, iklan masyarakat, konten kreator Polri, cerpen, mendongeng, menulis artikel jurnalistik, konten kreatif rekrutmen Polri, maskot Polri, satkamling, tiga pilar, layanan call center dan lomba penegakan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Dari Aceh sendiri hanya diwakilkan oleh Cut Nyak Dhien. Siswi asal Nagan Raya itu berhasil meraih juara III lomba cerpen kategori SMP atau sederajat.

“Dari Aceh hanya satu peserta yang menang—juara III cerpen kategori SMP—dan sudah menerima penghargaan dari Kapolri,” kata mantan Wakapolres Aceh Tenggara itu.

Ricky juga mengatakan, bahwa tujuan dari awarding day atau apresiasi kreasi ini adalah sebagai apresiasi dari pimpinan Polri atas keikutsertaan seluruh pihak dalam memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara, sekaligus mewujudkan sinergitas Polri, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.