Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Lamtim Pimpin Upacara Peringatan

buserdirgantara7
102
×

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Lamtim Pimpin Upacara Peringatan

Sebarkan artikel ini
Img 20230601 Wa0047

LAMPUNG TIMUR ,- Dirgantara7.com | Polres Lampung Timur Polda Lampung, melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila , bertempat di lapangan Satya Haprabu Polres Lampung Timur. Kamis (1/6/23).

IMG-20230601-WA0045

Dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, dan diikuti oleh Wakapolres, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, seluruh personel dan ASN Polres Lampung Timur.

Dalam arahannya Kapolres Lampung Timur mengatakan, hari ini kita melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Keberadaan Pancasila adalah anugerah dari Tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia, pengalaman nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar, namun harus dipraktikan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia.

Mengakhiri arahan ini, saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita, semoga melalui peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, Perstasi dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang.

(Hepi/Sumber : Humas polres Lampung Timur)

 

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458