Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Peringati Hari Pahlawan 10 November Pemuda Pancasila Ranting Harjasari PAC Bogor Selatan Gelar Bakti Sosial (Jumat Berkah)

buserdirgantara7
159
×

Peringati Hari Pahlawan 10 November Pemuda Pancasila Ranting Harjasari PAC Bogor Selatan Gelar Bakti Sosial (Jumat Berkah)

Sebarkan artikel ini
Img 20231110 181038

Bogor,–Dirgantara7.com // Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada10 November, anggota Pemuda Pancasila Ranting Harjasari PAC Bogor Selatan menggelar bakti sosial Jumat Berkah di Wilayah Kelurahan Harjasari Kec Bogor Selatan Kota Bogor, (10/11/2023).

Bakti sosial Jumat Berkah ini Membagi kan Paket Sembako Kepada Kaum Duafa di Sekitaran Wilayah Kelurahan Harjasari Bogor Selatan.

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Harjasari Agus Burhanudin mengatakan, bahwa Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi nilai norma dalam landasan negara Indonesia dan dapat mengedepankan toleransi, dan juga dapat menjalin jalinan yang harmonis antar ormas, dengan mengutip makna dari Bhineka Tunggal Ika.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan dengan membantu masyarakat dengan memberikan uluran tangan, dalam bakti sosial kali ini, dengan tekad dan semangat jiwa demi mewujudkan menjaga ukhuwah para pahlawan yang gugur mendahului kita,” ujarnya.

Sementara Ketua Pemuda Pancasila PAC Bogor Selatan R Julyan Ryan mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadi pahlawan revolusioner dan di era digital. Menurutnya, pahlawan digital ialah yang terdepan melawan hoax. “Pahlawan digital yang dapat menampik hoax, pahlawan yang menyebarkan informasi inspiratif serta menyejukkan,” ucapnya.

R Julyan Ryan pun juga mengajak untuk setiap orang mau merenung dan menghikmati Hari Pahlawan. Ia mengingatkan tragedi 10 November di Surabaya yakni perobekan bendara Belanda, yang sebagai penegasan untuk mengusir penjajah di negeri.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Bogor Selatan Juga menyampaikan pesan bahwa perjuangan para pahlawan harus dijadikan tumpuan memantik semangat nasionalisme dan berbakti sosial.

“Dalam dunia nyata sekarang ini, bukan tentang apa yang telah kita lakukan akan tetapi apa yang dapat kita berikan pertolongan untuk rakyat. Saya ucapkan terimakasih kepada Kader Kader Organisasi Pemuda Pancasila Khususnya Seluruh Anggota Pemuda Pancasila PAC Bogor Selatan atas support dalam peringatan kegiatan Hari Pahlawan kali ini. Semoga kita dapat menjadi pahlawan pengentasan kesejahteraan bagi masyarakat,” Pungkasnya.

(Wan)