Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, WBP Rutan Sigli Padati Mushalla At-Taqwa 

buserdirgantara7
110
×

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, WBP Rutan Sigli Padati Mushalla At-Taqwa 

Sebarkan artikel ini
Img 20231130 143933

Sigli, Buserdirgantara7com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh mengelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, kegiatan ini dibuka langsung oleh A. Halim Faisal selaku kepala Rutan, Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan mengundang penceramah Tgk Muhammad Jamal akrab disapa Abon Gaseh Sayang, Kamis 30 November 2023. Kegiatan diawali dengan melantunkan sholawat nabi secara bersama-sama warga binaan Rutan.

Img 20231130 144118Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H diwakili oleh Kasubsi Pengelolaan, Andrian. Dalam sambutannya Kasubsi Pengelolaan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Abon Jamal yang telah berkenan hadir ke Rutan Sigli untuk memberikan tausiah.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan juga dapat meneladani sikap perilaku Nabi Muhamamad SAW sehingga mempertebal rasa cinta kita kepada Rasulullah,” sebut Kasubsi Andrian.

Usai sambutan, dilanjutakan dengan tausiah oleh Abon Jamal, dalam tausiahnya Abon Jamal mengajak seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Sigli untuk meneladani sifat Rasulullah melalui kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya sekedar peringatan ceremoni semata, namun kita sebagai umat Rasullullah, harus bisa menauladani sikap nabi Muhammad SAW, karena apabila sudah diteladani insyaallah kita hidup pasti bermanfaat untuk orang, bahkan ketika kita meninggal kita pun masih memberikan dampak positif kepada masyarakat,” urai Abon Jamal.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445H berlangsung dengan lancar dan aman. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini seluruh warga binaan Rutan Sigli dapat lebih istiqomah dalam menuntut ilmu agama untuk bekal masa depan dan berubah menjadi lebih baik. (Rd)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458