Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Pimpin Apel HUT PMI, Dedie Rachim Ajak Peduli Lingkungan

buserdirgantara7
79
×

Pimpin Apel HUT PMI, Dedie Rachim Ajak Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Img 20230918 Wa0162

Bogor,–Dirgantara7.com // Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menjadi pembina apel Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tingkat Kota Bogor Tahun 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (17/9/2023).

Turut hadir, Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI M. Taufiq Arasj, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir dan Ketua PMI Kota Bogor, Edgar Suratman serta jajaran.

Dalam apel yang juga dihadiri para anggota Korps Sukarela (KSR) PMI, PMI hingga PDDI Kota Bogor, Dedie Rachim membacakan sambutan Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla yang menurutnya menitikberatkan nilai-nilai kemanusiaan sebagai dasar bagi PMI dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Himbauan lain yang disampaikan Ketua Umum PMI yakni melaksanakan penanaman pohon.

Sebab, kondisi saat ini musim panas yang telah cukup lama berlangsung dampak dari pemanasan global (global warming) sehingga menimbulkan kebencanaan bagi semua warga tidak terkecuali di Kota Bogor.

“Salah satu dampak dari pemanasan global terjadi peningkatan suhu bumi sehingga terasa lebih panas dan kebencanaan yang muncul adalah berkurangnya pasokan air bersih. Himbauan Ketua Umum PMI adalah melakukan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dan memperbaiki lingkungan,” kata Dedie Rachim.

Selain para anggota PMI, dalam pelaksanaan penanaman pohon nantinya akan mengajak para pemuda dan mahasiswa hingga masyarakat umumnya untuk terlibat, karena kondisi yang dihadapi saat ini menjadi tantangan bagi semua. Khusus bagi para pemuda sebagai generasi mendatang, tantangan yang akan dihadapi di masa depan tentunya akan lebih berat.

Dalam kesempatan tersebut Dedie mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat luas untuk tidak membuang sampah ke sungai serta mengelola sampah dengan bijak.

“Jangan ada lagi sampah yang dibuang ke sungai. Itu pesan yang paling kuat untuk mengatasi lingkungan yang semakin,” tegas Dedie.

Dalam apel HUT PMI ke-78, PMI Kota Bogor menyerahkan piagam penghargaan kepada Danlanud Atang Sendjaja dan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya.

Dalam memeriahkan acara dilaksanakan donor darah, senam massal, pelayanan kesehatan dan santunan anak yatim.

(Pakih)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458