Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

PJ Bupati Aceh Jaya Bersama Kapolres Aceh Jaya Cek Logistik Pemilu 2024

buserdirgantara7
31
×

PJ Bupati Aceh Jaya Bersama Kapolres Aceh Jaya Cek Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240102 Wa0249

Calang, Buserdirgantara7com – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., bersama Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta dan Unsur Forkopimda melakukan pengecekan logistik pemilu yang baru tiba di Gudang Logistik Pemilu 2024 Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa malam (02/01/2024).

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., menuturkan bahwa sejauh ini proses bongkar logistik pemilu sudah berlangsung dengan baik.

Img 20240102 Wa0247“Alhamdulillah pada malam hari ini saya bersama Pak Kapolres menyaksikan proses pembongkaran surat suara yang baru datang di Kabupaten Aceh Jaya. Saya bersama Bapak Kapolres dan Panwas menyaksikan proses pembongkaran kotak suara yang baru datang di Aceh Jaya.” Ujar Murtala

“Pembongkaran dilakukan oleh pihak kepolisian dan disaksikan oleh Panwas, kita melihat kesesuaian antara manifes yang disampaikan dan diberikan oleh anggota KIP dengan barang yang sedang dilakukan proses bongkar ini semuanya masih cukup baik.” Jelas Murtala

“Saya berharap nantinya pihak Kepolisian dapat terus mengawasi, mengawal, dan mengamankan logistik ini sampai terdistribusi dengan baik sampai ke TPS.” Tutup Murtala

Dalam penjelasannya, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, menuturkan bahwa proses distribusi logistik pemilu berlangsung aman terkendali dalam pantauan Aparat Kepolisian, Pimpinan Daerah (PJ. Bupati) dan Unsur Forkopimda.

“Sebelumnya kita mengucapkan alhamdulillah, salah satu logistik pemilu kita perlukan untuk pemilu di Aceh Jaya sudah datang. Yang datang sekarang adalah surat suara dan sudah kita bongkar muat. Tadi sudah kita lakukan pengecekan secara administrasi itu lengkap.” jelasnya.

“Sambil kita bongkar, seperti yang rekan – rekan bisa lihat sambil (langsung) kita mengecek secara fisik, sesuai nggak, antara administrasi (dokumen) yang ada dengan fisik yang dibawa. Sejauh ini alhamdulillah box – box (kotak)suara sesuai dengan jumlah dokumen. Kemudian ke depan saya berkolaborasi dengan Forkopimda akan melakukan pengamanan dengan ketat.” lanjutnya. (Rd)