Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pj. Walikota menyerahkan Bantuan Bibit Padi Sawah Gemas El-Nino

buserdirgantara7
80
×

Pj. Walikota menyerahkan Bantuan Bibit Padi Sawah Gemas El-Nino

Sebarkan artikel ini
Img 20231208 Wa0262

Padangsidimpuan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM,M.Kes menyerahkan langsung kepada petani bantuan bibit padi sawah gemas El-Nino, di Pendopo Kantor Walikota, Kamis (07/12/2023) .

Pj. Walikota menyampaikan El Nino umumnya berdampak pada berkurangnya curah hujan di Indonesia atau kekeringan. Dampak El Nino tergantung pada intensitas, durasi, dan musim yang sedang berlangsung.

Img 20231208 Wa0261Selain itu, El Nino akan memberikan dampak pada kondisi lebih kering sehingga curah hujan berkurang, tutupan awan berkurang, dan suhu meningkat.

Kepala Dinas Pertanian, Edi Darwan,SP mengatakan dalam laporan nya sebanyak 29 ton bibit yang akan disalurkan ke 6 kecamatan, diserahkan kepada 109 kelompok tani dan seluas 1195 hektar sawah dapat menjadi produksi pertanian di kota Padangsidimpuan.

Beliau juga berharap apa yang sudah disalurkan menjadi hasil panen yang didapatkan oleh para petani jauh lebih meningkat dan disamping itu kemungkinan untuk gagal panen dapat diminimalisir.

“Kami sangat antusias dengan pemberian bantuan bibit ini, disamping diharapkan hasil panen meningkat dan gagal panen dapat dikurangi. Juga akan senantiasa mengontrol olah tanah dan musim tanam para petani. Dan hendaknya untuk masa ke depannya Pemko juga bisa memberikan bantuan tidak hanya bibit padi sawah, tapi juga bibit pertanian lainnya, agar lahan yang ada di Kota Padangsidimpuan dapat dimamfaatkan secara maksimal” ucapnya.

Salah satu petani yang hadir dalam kesempatan tersebut, Abdul Maris Siregar juga mengatakan banyak terimakasih kepada Pemerintah kota Padangsidimpuan yang telah memberi bantuan bibit padi kepada kelompok tani harapan nya bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya.

Turut hadir juga dalam kesempatan Plh Sekdako, Asisten I, Staf Ahli, Kadis Kominfo, Kadis Ketapang, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Kabag Prokopim, Kabag Perekonomian dan lainnya.

(Galung)