Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pj Walikota Padangsidimpuan Menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Alokasi

buserdirgantara7
62
×

Pj Walikota Padangsidimpuan Menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Alokasi

Sebarkan artikel ini
Img 20231121 Wa0177

Padangsidimpuan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Pj. Wali Kota Padangsidimpuan menyerahkan Bantuan Pangan cadangan beras Pemerintah alokasi bulan November tahun 2023

Pemerintah kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu. Pemko Padangsidimpuan bersama Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian , Bulog dan Kantor Pos melaksanakan launching menyalurkan bantuan pangan yang diserahkan kepada masyarakat dalam program Pemerintah Kota Padangsidimpuan alokasi bulan November tahun 2023, Selasa (21/11/2023).

Img 20231121 Wa0179
Progam launching bantuan cadangan beras tersebut diberikan secara simbolis oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan di Wilayah Kota Padangsidimpuan yang dilaksanakan di 3 titik yaitu Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan Tenggara dan Padangsidimpuan Hutaimbaru selanjutnya akan di berikan kepada masyarakat sekitar 18.899 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Padangsidimpuan. Adapun jumlah kuota yang akan mendapatkan manfaat dari program bansos beras sebanyak 10 kg tersebut adalah sekitar di wilayah Padangsidimpuan Tenggara sebanyak 2450 KPM, Padangsidimpuan Utara sebanyak 2566 KPM dan Padangsidimpuan Hutaimbaru sebanyak 1383 KPM.

Ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) sangat antusias menunggu giliran untuk di panggil dan menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram yang di bagikan kepada penerima secara langsung. Penerima bansos beras merupakan keluarga yang kurang mampu sebagai upaya tekan Angka Kemiskinan.

Pj. Wali kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes yang turut hadir langsung menyerahkan secara simbolis bantuan pangan cadangan beras yang didampingi Ketua DPRD, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kajari Kota Padangsidimpuan, Bulog Kota Padangsidimpuan, Kantor Pos Serta OPD terkait.

Pj. Wali Kota mengatakan, hari ini serentak dilaksanakan di 3 titik Wilayah Kota Padangsidimpuan sebanyak 10 kg beras dari Program Pemerintah.

“Untuk simbolisnya dilaksanakan di tiga titik yaitu, di eks Primagama wilayah Padangsidimpuan Utara , di kantor camat Padangsidimpuan Tenggara dan di kantor camat Padangsidimpuan Hutaimbaru yang dibagikan secara langsung kepada masyarakat di Kota Padangsidimpuan dengan total 18.899 keluarga yang penerima manfaat (KPM),” terangnya

“Ia mengatakan dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.” Ucapnya

Salah satu Warga penerima bantuan mengatakan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan, apa yang sudah diberikan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat besar bagi kami semuanya.”

Selain itu Ketua DPRD kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, SH,MM dalam sambutan nya juga mengatakan setelah diberikan bantuan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu atau yang menjadi sasaran pada program ini. Dengan adanya bantuan cadangan beras yang diberikan oleh pemerintah, dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan beras keluarga masyarakat Kota Padangsidimpuan.


Semoga dengan bantuan yang di berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam permasalahan perekonomian yang di alami.” Harapannya

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD kota Padangsidimpuan bersama Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kajari Kota Padangsidimpuan, Staff Ahli, Pimpinan OPD, dan Para Camat serta para undangan lainnya.

(Galung)