Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Polres Garut Berantas Preman Dan Penyakit Masyarakat Di Kecamatan Wanaraja

buserdirgantara7
97
×

Polres Garut Berantas Preman Dan Penyakit Masyarakat Di Kecamatan Wanaraja

Sebarkan artikel ini
Img 20231026 Wa0020

Garut – Dirgantara7.com // Demi mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di Kabupaten Garut, Polres Garut melakukan upaya preventif dan preemtif salah satunya dengan operasi razia premanisme dan penyakit masyarakat lainnya.

Img 20231026 Wa0021

Pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 sekitar pukul 16.23 WIB, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan, S.E, menerjunkan personil gabungan dari Sat Samapta Polres Garut, Unsur TNI, Dishub Kab. Garut dan Satpol PP Kabupaten Garut untuk melaksanakan Operasi razia premanisme.

Kini petugas gabungan bergerak ke Kecamatan Wanaraja, Masrokan menjelaskan bahwa Kecamatan Wanaraja menjadi sasaran razia premanisme di karenakan dari hasil pantauan patroli Polres Garut dan aduan masyarakat Kecamatan Wanaraja rawan akan aktifitas premanisme, pungli ataupun penyakit masyarakat lainnya.

Dari hasil razia premanisme Polres Garut bersama unsur terkait berhasil mengamankan 16 orang yang terlibat aktifitas premanisme, pungli ataupun penyakit masyarakat lainnya di titik yang berbeda-beda di Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut.

Ke 16 orang tersebut di boyong ke Mapolres Garut untuk di lakukan pembinaan, identifikasi sidik jari, dan tes urin. Jika dari ke 16 orang tersebut di temukan adanya pelanggaran sebelumnya melalui pengecekan sidik jari akan di berikan sanksi sesuai kesalahan yang telah di perbuat dan apabila ada yang positif menggunakan narkoba melalui pengecekan test urin yang bersangkutan akan ditindak lanjuti oleh pihak Sat Reserse Narkoba Polres Garut.

Kegiatan Razia ini juga dalam rangka cipta kondisi Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Selain berhasil mengamankan 16 orang yang terlibat premanisme dan penyakit masyarakat lainnya, kamipun menemukan minuman keras berjenis ciu dari salah satu orang yang kami amankan di Kecamatan Wanaraja. Kami akan terus melakukan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran di kalangan masyarakat sehingga dapat mewujudkan kondusifitas di Kabupaten Garut.” Tutup Masrokan.

(Ahmad Deni)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458