Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Polres Inhil Peringati Hari Kelahiran Pancasila

buserdirgantara7
123
×

Polres Inhil Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Sebarkan artikel ini
Img 20230601 Wa0064

INHIL,- Dirgantara7.com | Polres Inhil jajaran Polda Riau melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023, Kamis (1/6), bertempat di Lapangan Apel.

IMG-20230601-WA0062

Kapolres Inhil AKBP Norhayat memimpin upacara tersebut. Kegiatan dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama Polres Inhil, para kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Bintara Polres Inhil.

Dalam arahannya, AKBP Norhayat membacakan amanat dari Presiden RI. Ia memaparkan, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” paparnya.

Kapolres menuturkan, keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia. pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

“Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. berkat pancasila dengan nilai- nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya.

Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini, Ia mengajak semua golongan untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

(Yusdar)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458