Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Polres Lampung Utara Terima Kunjungan Asistensi Polisi RW Dari Dit Binmas Polda Lampung

buserdirgantara7
106
×

Polres Lampung Utara Terima Kunjungan Asistensi Polisi RW Dari Dit Binmas Polda Lampung

Sebarkan artikel ini
Img 20231031 Wa0081

Dirgantara7.com//Lampung Utara Polres Lampung Utara terima kunjungan Tim Direktorat Binmas Polda Lampung dalam rangka Asistensi Polisi RW, Selasa (31/10/23).

Kedatangan tim yang di pimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triarsono S.IK, M.Si bersama Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman S.Ag, M.H. disambut oleh Waka Polres Kompol Dwi Santosa mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna.

Dalam sambutannya Kompol Dwi Santosa mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna menjelaskan, kami melaporkan bahwa Polres Lampung Utara membawahi satu Kabupaten Lampung Utara dengan RW 1.321 dimana dari 1.321 RW ada 280 personel kita yang mengawaki sebagai polisi Rw di mana dari 280 polisi RW ada 266 Polki dan 14 Polwan.

“Kami mohon petunjuk dan arahan terkait dengan pelaksanaan tugas karena untuk polisi RW ini adalah bukan dari fungsi binmas saja, mereka harus belajar mendekatkan diri kepada masyarakat”, kata Kompol Dwi.

Sementara itu Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triarsono S.I.K, M.Si menerangkan bahwa program ini merupakan keputusan dari Kapolri mengenai kegiatan polisi RW yang harus dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran.

Tugas polisi RW yaitu melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk diwilayahnya, dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan Supervisi dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas dan pemolisian masyarakat (Polmas) Polisi RW dalam melayani masyarakat”, ujarnya.

Editor hepi suhara