Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Polsek Banjarwangi Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Dan Kandang Hewan Ternak

buserdirgantara7
66
×

Polsek Banjarwangi Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Dan Kandang Hewan Ternak

Sebarkan artikel ini
Img 20231027 Wa0348

Garut – Dirgantara7.com // Kembali sijago merah beraksi, kini ia menghanguskan salah satu rumah warga Kampung Kadulumpeng Karya Karya Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Img 20231027 Wa0350

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarwangi Polres Garut melaksanakan cek tkp kebakaran rumah milik saudara Kokoy warga Kampung Kadulumpeng Karya Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, kebakaran terjadi pada hari Jum’at tanggal 27 September 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan saksi Awan Setiawan (tetangga) di saat ia keluar dari rumah, ia melihat rumah Kokoy ada percikan api kemudian percikan api itu menyambar barang-barang rumah tangga yang mudah terbakar. Tidak hanya itu saja karena dinding rumah Kokoy terbuat dari bambu api pun dengan cepat menjalar dan menyambar atap rumah dan kandang hewan ternak kambing. Setelah itu ada suara ledakan yang entah dari mana asalnya dan tidak lama api pun membesar dengan hebat.

Kebakaran berhasil dipadamkan berkat hasil gotong royong warga sekitar dan Bhabinkamtibmas dengan alat swadaya sehingga kebakaran tidak merambat ke rumah lainnya.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp. 150.000.000,00 (seratus lima puluh juta Rupiah).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan bahwa kebakaran diduga berasal dari tungku api yang menyambar tabung gas sehingga mengakibatkan 1 rumah hangus terbakar dan 1 ekor kambing ikut terbakar terkena dampaknya.

(Ahmad Deni)