Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Polsek Ciasem Lakukan Pengamanan Umat Nasrani Ibadah di Gereja

buserdirgantara7
99
×

Polsek Ciasem Lakukan Pengamanan Umat Nasrani Ibadah di Gereja

Sebarkan artikel ini
Img 20230604 Wa0169

Subang, Buserdirgantara7.com – Mewujudkan Pelayanan yang Prima, maka Polsek Ciasem memberikan Pelayanan kepada siapapun, kapanpun dimanapun salah satunya melakukan pelayanan dalam bentuk Pengamanan kepada umat Nasrani yang sedang melakukan Ibadah di Gereja Pantekosta dan Gereja Kristen Pasundan Sukamandi desa Ciasem Girang Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Minggu,(04/06/2023).

Personil Polsek Ciasem yang diturunkan dalam Pengamanan tersebut dipimpin oleh Aiptu Rastim, Aipda Heri Irawan, Aipda Dadang serta pengamanan dari internal Gereja.

Giat Kebaktian Rutin Gereja Pantekosta Sukamandi dimulai Pukul 09.00 Wib dengan Pendeta J.A.F Rorong Jumlah Jema’at 45 Jemaat dan Kebaktian Rutin Gereja Kristen Pasundan Sukamandi dimulai Pukul 09.00 wib dengan Pendeta Rosita Jumlah Jema’ah 40 Jema’ah, situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K, S.H, M.H melalui Kapolsek Ciasem mengatakan, agar Polri selalu hadir dimasyarakat berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena anggota kepolisian adalah sebagai pelayan masyarakat selalu hadir dimasyarakat dalam kegiatan apapun.

Melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.
Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jema’ah gereja yang sedang melaksanakan Ibadah, selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.ungkapnya

Pengamanan gereja ini rutin dilakukan oleh anggota kepolisian setiap hari Minggu, harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” ungkap Kompol Dede Suherman.

Ucapan terimakasih dari penanggungjawab gereja atas pelaksanaan pengamanan Gereja saat melaksanakan ibadah sehingga beribadah dengan hikmat sampai selesai.(Jajang)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458