Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Polsek Cilawu Polres Garut Kenalkan Tugas Dan Profesi Polisi Kepada Anak Anak

buserdirgantara7
83
×

Polsek Cilawu Polres Garut Kenalkan Tugas Dan Profesi Polisi Kepada Anak Anak

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2024 0201 153436

Garut – Polsek Cilawu Polres Garut terima kunjungan dari siswa kanak-kanak (TK) dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Jafariyah dalam kegiatan kunjungan belajar atau outing class. Rabu (31/01/2024).

Para siswa ini sangat antusias mengikuti kegiatan belajar di kantor Polisi, hal ini terlihat sejak kedatangan mereka ke Mapolsek Cilawu. Pembimbing dari MI Jafariyah menjelaskan kegiatan outing class ini untuk mengetahui tentang siapa dan tentang apa polisi bekerja.

Kehadiran anak-anak tersebut disambut hangat oleh Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, S.H, M.M, beserta personil Polsek Cilawu. Duhri mengenalkan tugas dan fungsi polisi, sampai pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan sarana prasarana kepolisian lainnya.

“Adik-adik sekalian sudah tidak perlu takut lagi sama pak Polisi, karena pak Polisi itu sahabat anak dan masyarakat, Polisi hanya galak dengan orang yang berbuat kejahatan saja.” Ujar Duhri.

Kapolsek Cilawu berharap pengenalan dan edukasi tentang kepolisian dapat membuat anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik dan menganggap Polisi sebagai sahabat bukan kelompok/individu yang harus ditakuti.

Sementara itu, Elis Rohimah, M.Pd. dari Yayasan Al Jafariyah selaku pendamping mengatakan kegiatan kunjungan ke Polsek Cilawu ini merupakan bagian dari pembelajaran di luar kelas dan pengenalan salah satu profesi yaitu polisi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Cilawu yang sudah menyambut hangat kunjungan silaturahmi dari sekolahnya, ia juga berharap silaturahmi tersebut dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan demi memberikan edukasi kepada anak-anak.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM., menambahkan bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai ajang kedekatan antara polisi dengan anak-anak usia dini.

“Sesuai dengan tema POLISI SAHABAT ANAK, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada penerus bangsa”. Pungkasnya.

(Ahmad deni)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458