Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Polsek Cisompet Polres Garut Cek TKP Kebakaran Lahan Di Desa Jatisari

buserdirgantara7
77
×

Polsek Cisompet Polres Garut Cek TKP Kebakaran Lahan Di Desa Jatisari

Sebarkan artikel ini
Img 20231030 Wa0080

Garut – Dirgantara7.com // Polsek Cisompet Polres Garut mengkonfirmasi telah terjadi kebakaran lahan di Kampung Cibentang Desa Jatisari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

Img 20231030 Wa0081

Pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, Polsek Cisompet Polres Garut menerima laporan dari masyarakat tentang terjadinya kebakaran lahan milik Imat Rohimat seluas kurang lebih 5 hektar di Desa Jatisari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cisompet Polres Garut AKP Hilman Nugraha mengintruksikan anggota siaga Polsek Cisompet Polres Garut melakukan cek tkp ke lokasi kebakaran.

Polsek Cisompet Polres Garut bersinergitas bersama Pemerintah Desa Jatisari dengan dibantu oleh Unit Damkar Pameungpeuk dan warga sekitar membantu memadamkan api di sekitar lahan agar api tidak meluas. Pada sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan menggunakan pasir serta dedaunan lembab agar titik api tidak kembali menyala.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian dengan terbakarnya lahan seluas 5 hektar. Kemungkinan asal mula api berasal dari puntung tokok karena menurut keterangan pemilik lahan dirinya tidak pernah melakukan pemberihan melalui proses pembakaran di area lahan miliknya tersebut, Polsek Cisompet masih melaksanakan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.” Tutup Hilman.

(Ahmad Deni)