Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Ratusan Karateka INKADO ikut Ujian Kenaikan Tingkat se-Sulawesi Utara di Kota Bitung

buserdirgantara7
186
×

Ratusan Karateka INKADO ikut Ujian Kenaikan Tingkat se-Sulawesi Utara di Kota Bitung

Sebarkan artikel ini
Img 20230715 Wa0301

Sulawesi Buserdirgantara7com Ratusan karateka tergabung dalam perguruan Indonesia Karate-DO (Inkado) Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulawesi Utara, mengikuti ujian kenaikan sabuk atau kenaikan tingkat kyu. Total ada 470 karateka yang ikut ujian yang bertempat di GOR Dua sudara Kota Bitung. Sabtu (15/7/2023).

IMG-20230715-WA0303

6 kabupaten kota, mitra, minut,Bitung,Manado, Motoling,minsel

Kegiatan ujian dibuka langsung oleh Ketua Inkado Sulut Drs. F. Mewengkang.

Ditemui media mewengkang memberikan apresiasi kepada pengurus INKADO KOTA BITUNG, atas terlaksananya kegiatan ujian kenaikan sabuk tersebut. Mewengkang berharap, momentum ujian kenaikan sabuk itu bisa menjadi sarana meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan prestasi atlet karate di Sulawesi Utara.

“Karate merupakan olahraga prestasi dan banyak diminati oleh masyarakat khususnya kaula muda,Kami berharap, ujian ini dapat menjadi sarana meningkatkan prestasi atlet karate,” kata mewengkang

Lanjut Mewengkang, kedepan bersama pengurus INKADO Sulawesi Utara akan melaksanakan kegiatan Kejuaraan Intern INKADO Di setiap Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.

“Saya bersama pengurus INKADO Sulawesi Utara akan laksanakan kegiatan kejuaraan Intern Disetiap Kabupaten Kota yang ada, agar terciptanya atlet-atlet yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama baik daerah masing-masing” tutup mewengkang

Sementara itu, Ketua INKADO KOTA BITUNG Grace Ansye Watung, S.E menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi momentum kebangkitan Inkado di Kota Bitung, dan menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dan mensupport terselenggaranya kegiatan ini, dan ini akan menjadi momentum kebangkitan INKADO Sulawesi Utara khususnya di Kota Bitung” jelas Grace yang juga menyandang Sabunk Hitam DAN II INKADO.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dispora Kota Bitung dalam hal ini Kepala Bidang Peningkatan Prestasi & Olahraga Muslih Antameng, S.Sos, MAP beserta jajaran, Pengurus INKADO Provinsi Sulawesi Utara,dan Orang Tua Peserta ujian Tingkat.***

“Ical”

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458