Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Resmi, A Hanan Gantikan Imran Sebagai Pj Wali Kota Lhokseumawe

buserdirgantara7
96
×

Resmi, A Hanan Gantikan Imran Sebagai Pj Wali Kota Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
Img 20231222 Wa0208

Banda Aceh, Buserdirgantara7com – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, A Hanan sebagai Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat, 22 Desember 2023.

A Hanan ditunjuk Mendagri menggantikan posisi Dr. Imran yang menjabat Pj Wali Kota Lhokseumawe sebelumnya. Sementara Imran ditugaskan Mendagri Tito Karnavian untuk menjabat sebagai Penjabat Bupati Subang.

Img 20231222 Wa0211Turut hadir dalam pelantikan tersebut pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah dan unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe. Hadir juga beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Aceh.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Achmad Marzuki menyampaikan bahwa Pj Wali Kota baru memiliki tugas dan amanah berat dalam melanjutkan pembangunan Kota Lhokseumawe. Menurutnya, selama dipimpin Imran, banyak perubahan dan kemajuan yang dilakukan di daerah dengan julukan Kota Petro Dolar itu.

“Telah banyak yang dilakukan pak Imran, inflasi kecil, kemiskinan ekstrem turun, indeks pembangunan manusia naik, karena itu banyak indikator lain perlu diperjuangkan dan dilanjutkan oleh Pak Hanan,” Ungkap Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki juga berharap A Hanan dapat terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pj Wali Kota sebelumnya dalam menjalankan tugas memimpin Kota Lhokseumawe. Saran dan pendapat dari pejabat sebelumnya diperlukan untuk menyempurnakan program pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga meminta agar Pj Walikota dapat menjaga netralitas ASN dan mengawal kondusifitas keamanan masyarakat menjelang Pemilu serentak 2024.

Terakhir, Pj Gubernur Achmad Marzuki juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Imran selama memimpin Kota Lhokseumawe. Ia juga berharap, Imran dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat baru sebagai Pj Bupati Subang.

“Terima kasih atas pengabdian Pak Imran, nanti menjabat di Subang mudah-mudahan sukses dan bisa melanjutkan perjuangan kemerdekaan Indonesia di wilayah Subang,” ujar Achmad Marzuki.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan, mengungkapkan, akan mendalami dan mempelajari segala persoalan yang ada di Kota Lhokseumawe terlebih dahulu. Berbagai masalah yang terjadi saat ini akan dibahas bersama unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat untuk dicarikan solusi dan ditindaklanjuti.

Menurut Hanan, banyak capaian baik yang telah diraih oleh Kota Lhokseumawe selama dipimpin oleh Imran. Ia berkomitmen untuk melanjutkan segala program yang sudah baik dan bertekad untuk meningkatkan menjadi lebih baik.

“Stunting dan kemiskinan menjadi program prioritas dan itu juga menjadi amanah Presiden. Pembangunan Kota Lhokseumawe harus dilakukan secara kolaborasi dengan melibatkan semua pihak.” Tutup Hanan.   (Rd)