Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Resmikan Dermaga Kayu Desa Harapan, Bupati : Jaga dan Rawat Dengan Baik

buserdirgantara7
71
×

Resmikan Dermaga Kayu Desa Harapan, Bupati : Jaga dan Rawat Dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Img 20231030 Wa0152

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman meresmikan penggunaan Dermaga di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Senin (30/10/23). Dermaga yang terbuat dari kayu tersebut merupakan Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT. Vale Indonesia, Tbk. untuk Kawasan Pengembangan Pesisir dan Industri Olahan Hasil Laut.

Img 20231030 Wa0153

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, pembangunan dermaga ini adalah bentuk komitmen Pemkab Luwu Timur bersama PT. Vale Indonesia dalam mendukung sektor perikanan khususnya Kecamatan Malili khususnya Desa Harapan. Terlebih menurut Bupati, sebagian besar masyarakat Desa Harapan ini berprofesi sebagai nelayan.

“Dermaga yang dibangun ini dalam rangka mendukung segala aktivitas para nelayan yang ada di Desa Harapan, tugas kita untuk memastikan bahwa semua kita bangun kita manfaatkan dengan baik,” kata Bupati sesaat sebelum meresmikan dermaga tersebut.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat yang menggunakan dermaga nelayan tersebut agar menjaga, dan merawatnya dengan baik supaya bisa digunakan dalam jangka panjang

“Kalau masa pakainya panjang, maka masyarakat nelayan di sini bisa menikmati manfaat pembangunan dermaga ini dalam kurun waktu yang lama pula,” jelasnya

Terakhir, Bupati H. Budiman mengajak semua yang menerima manfaat untuk berterima kasih dan bersyukur atas upaya yang dilakukan PT. Vale Indonesia atas Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) dalam mewujudkan program pembangunan yang bekelanjutan.

Sementara Management PT. Vale Indonesia, yang diwakili Ardian Putra berharap, dengan adanya jembatan ini semoga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat nelayan

“Dermaga ini selain dimanfaatkan sebagai tempat berlabuh kapal nelayan, juga bisa dijadikan sebagai objek wisata, pasalnya, dermaga ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” tutur Ardian Putra.

Dikesempatan ini, Ardian Putra tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil sehingga program pemberdayaan masyarakat ini bisa diwujudkan dengan semangat kolaborasi dan sinergi.

“Kami dari management PT. Vale sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini. Kami menyadari dalam perjalanannya diperjalanannya PKPM ini tidak semuanya memenuhi ekpektasi dan sempurna,” ucap Ardian.

Sebagai tanda resminya penggunaan jembatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman melakukan pengguntingan pita dan penandatangan Prasasti serta Berita Acara Serah Terima Aset dari PT. Vale ke Pemerintah Desa.

Turut hadir,Ketua Majelis Guru Besar UNM, Prof. Jasruddin, Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty dan Arbiyanti Febthavia, Manajemen PT. Vale Indonesia, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Sekcam Malili, Alamsyah, Kepala Desa Harapan, Mustakim serta sejumlah Kades di Kecamatan Malili dan Ketua BKAD, Andi Syarifuddin. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )