Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Resmikan UPT Puskesmas Angkola Muaratais, Bupati Tapsel : Layani Masyarakat Dengan Ramah

buserdirgantara7
117
×

Resmikan UPT Puskesmas Angkola Muaratais, Bupati Tapsel : Layani Masyarakat Dengan Ramah

Sebarkan artikel ini
Img 20230715 Wa0270

Tapanuli Selatan(Sumut) -Buser Dirgantara 7com.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu berharap kepada petugas medis agar bekerja secara profesional dan utamakanlah kepuasan pasien dan pengunjung serta layani masyarakat dengan ramah agar masyarakat puas dengan pelayanan di UPT Puskesmas ini.

IMG-20230715-WA0271
Hal itu disampaikan Bupati Dolly Pasaribu yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu usai meresmikan UPT Puskesmas Angkola Muaratais di Desa Muaratais I, Kecamatan Angkola Muaratais, Sabtu (15/7).

Lebih lanjut Dolly mengatakan dibangunnya Puskesmas ini berdasarkan kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan di wilayah itu. “Kita bangun adalah untuk akses kemudahan di bidang kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe mengapresiasi kinerja Bupati Dolly yang telah membangun fasilitas sarana kesehatan di wilayah itu.

“Sepanjang dipimpin oleh saudara Bupati Dolly telah banyak berbagai fasilitas kesehatan yang dibangun untuk masyarakat Tapsel, seperti di Batang Angkola telah diresmikan RSUD Pintu Padang dan di Angkola Muaratais ini, telah diresmikan UPT Puskesmas,” sebutnya.

Ia menambahkan senada harapan Bupati Dolly, bagi para petugas medis dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga visi-misi Bupati Dolly dalam mewujudkan Tapsel yang sehat dapat terwujud,” harapnya.

Sedangkan Plt. Kadis Kesehatan Tapsel, Mawarni Batubara mengatakan, dengan didirikannya UPT Puskesmas Angkola Muaratais merupakan wujud kepedulian Pemkab Tapsel dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Angkola Muaratais Saruo Eddi Harahap gelar mangaraja Mantaris merasa bangga akan hadirnya Puskesmas di daerah mereka.

“Kecamatan ini merupakan daerah yang masih usia muda, tapi perhatian yang diberikan Bupati Dolly sungguh luar biasa, sehingga kami tak bisa lagi membalas kebaikan pak Bupati, kami juga berharap bapak bisa memimpin kami di periode selanjutnya, “katanya mengaminkan.

Selain Tokoh Masyarakat, Sumarti dan Ruslim Pulungan warga setempat juga mengapresiasi kinerja Bupati Dolly. “Kami lihat puskesmanya cukup besar dan luas, fasilitasnya pun mendukung dan setau kami ini Puskesmas termegah di Tapsel ini, terimakasih pak Bupati,” ujar mereka kompak.

Usai meresmikan Bupati Dolly bersama Ketua TP.PKK Tapsel menyerahkan kunci Mobil Ambulance kepada Plt Kadis Kesehatan Tapsel, kemudian dilanjutkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada enam anak balita.

Kemudian dilanjutkan peninjauan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) yakni, pengukuran tinggi badan, berat badan, pengukuran lingkar perut, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, kolestrol dan asam urat yang dibuka untuk umum secara gratis selama satu hari.

Peresmian tersebut turut dihadiri, unsur Forkopimda Tapsel, Para OPD, Kepala Bagian, Camat beserta Forkopimcam, dan Lurah/Kepala Desa se-Angkola Muaratais.

(Galung)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458