Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Rosalina Ajak Kader Muslimat NU Untuk Sama-Sama Berkontribusi Dalam Pembangunan SDM Yang Berkualitas dan Sehat

buserdirgantara7
90
×

Rosalina Ajak Kader Muslimat NU Untuk Sama-Sama Berkontribusi Dalam Pembangunan SDM Yang Berkualitas dan Sehat

Sebarkan artikel ini
Img 20231030 Wa0016

Tapanuli (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengajak seluruh kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) untuk sama-sama berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan sehat.

Img 20231030 Wa0015
Hal itu Rosalina sampaikan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang digelar jamaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al-Yusufiyah, Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muara Tais, Minggu (29/10).

Lebih lanjut Rosalina mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momen yang tepat untuk merenungi dan merancang akan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tapsel.

“Sebab dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita akan mengingat kembali keteladanan yang diajarkannya sehingga ajaran beliau dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Img 20231030 Wa0017
Oleh karena itu, Rosalina mengajak kepada semua pihak termasuk seluruh kader Muslimat NU untuk sama-sama berkontribusi dalam pembangunan SDM yang berkualitas dan sehat.

“Apalagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan selalu terus mendorong dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas dan sehat. Dengan kerja keras dan kebersamaan, pasti kita akan dapat mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ali Akbar Hutasuhut yang mewakili Bupati Tapsel menyampaikan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat memperkuat silaturahim sesama umat Islam.

“Dengan kita adakan maulid ini, termasuk kaum muslimin dan muslimat Tapsel diharapkan dapat mempererat silaturahmi untuk pembangunan Tapsel yang lebih baik kedepan,” ujarnya.

Lanjut Ali Akbar, untuk percepatan pembangunan Tapsel salah satunya harus didukung oleh masyarakatnya yang bertakwa kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, pesan Pak Bupati kepada kita semua agar selalu menjaga kekompakan, saling rukun dan damai serta tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalani perintahnya dan menjauhi segala larangannya,” tutup Ali Akbar.

Sedangkan Ketua Muslimat NU Tapsel, Hj. Maisaroh Dalimunte mengucapkan terima kasih kepada kader Muslimat NU di daerah itu serta seluruh pihak atas partisipasinya yang telah menyukseskan peringatan maulid ini, ucapnya.

Adapun acara peringatan Maulid Nabi ini dirangkai dengan perlombaan nasyid, dan nyanyian marhaban yang melibatkan para kader Muslimat NU seluruh kecamatan, terang Maisaroh.

Selanjutnya acara diisi tausiah oleh Al Ustadz Amrin Nasution yang dihadiri Kapolsek Batang Angkola, Sekretaris MUI, para jamaah dan Kader Muslimat NU.

(Galung)