Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Rutan Sigli Kembali Gelar Razia Peredaran Barang Terlarang Di Blok Hunian 

buserdirgantara7
97
×

Rutan Sigli Kembali Gelar Razia Peredaran Barang Terlarang Di Blok Hunian 

Sebarkan artikel ini
Img 20231114 163334

SIGLI, Buserdirgantara7com – Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Blok Hunian Warga Binaan, Jajaran petugs Rutan Sigli kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kamar Hunian (Kamis, 26/08). Razia kali ini melibatkan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops PATNAL) yang dipimpin langsung oleh Ka. KPR Husni beserta Seluruh Petugas Rutan.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan langkah percepatan deteksi dini untuk mencegah masuknya barang terlarang di dalam Rutan. “ Sesuai arahan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan, kami dan jajaran berkomitmen untuk melakukan deteksi dini terhadap peredaran barang terlarang demi keamanan dan ketertiban Rutan dengan melakukan penggeladahan rutin seminggu sekali” ujar Faisal.

Img 20231114 Wa0165Lanjutnya, selama penggeledahan, petugas dibagi beberapa Tim untuk mengeledah kamar hunian 1 A sampai 1 C, para WBP digeledah badannya terlebih dulu, sebelum para petugas menggeledah kamar mereka seperti kamar mandi, ventilasi, dan kolong kamar.

Dalam penggeledahan tersebut tidak ditemukan narkoba, namun petugas berhasil mengamankan 5 unit Handphone, beserta barang terlarang lainnya seperti charger, gulungan kabel, logam-logam, gunting dan lain sebagainya. Semua barang temuan hasil razia tersebut selanjutnya akan didata dan dituangkan dalam berita acara hasil penggeledahan serta akan segera dimusnahkan.

Gerakan (penggeledahan) ini harus dilakukan guna membersihkan kamar hunian dari barang terlarang, khususnya Narkoba dan Handphone, jadi saya tidak mau jika ada barang terlarang masih ada di kamar hunian, JIKA ADA KAMI AKAN TINDAK”, Pungkas Faisal saat melakukan press release hasil penggeledahan. (Rd)