Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Rutan Sigli Terima Wakaf 93 Al-Quran dan 109 Iqra dari Rumah Syaamil Al-Quran

buserdirgantara7
124
×

Rutan Sigli Terima Wakaf 93 Al-Quran dan 109 Iqra dari Rumah Syaamil Al-Quran

Sebarkan artikel ini
Img 20231025 111905

Sigli, Buserdirgantara7com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh lakukan penyerahan wakaf 93 Al-Qur’an dan 109 Buku Iqra’ kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mana wakaf ini diberikan oleh Hamba Allah yang tidak ingin disebut namanya melalui Rumah Syaamil Al-Quran, Rabu (25/10/2023).

Img 20231025 111844Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H mengucapkan terima kasih kepada hamba Allah yang telah memberikan wakaf Al- Qur’an dan Buku Iqra’ kepada WBP dan juga kepada Rumah Syaamil Al-Quran yang telah memfasilitasi teman-teman yang ingin berbagi Al-Quran dan buku-buku agama kepada masyarakat khususnya para WBP.

“Hari ini kami telah menyerahakan wakaf tersebut kepada WBP pengurus Musholla At-Taqwa Rutan Kelas IIB Sigli. Insyaallah, wakaf Iqra’ ini akan sangat bermanfaat dalam pelaksanaan pembinaan keagamaan di Rutan Kelas IIB Sigli,” ucap Faisal.

Lanjutnya, Kami berharap pemberian ini akan menjadi motivasi para santri (WBP) untuk belajar. Dari yang tidak bisa membaca, menjadi bisa membaca. Dari yang sudah bisa, selanjutnya belajar menghafal Al-Qu’ran agar lahir para hafiz Al-Qur’an. ” ujar Faisal,
menyambut baik bantuan yang diberikan.

Wakaf Alquran dan buku Iqro’ tersebut akan ditempatkan di Musholla At-Taqwa Rutan Sigli sehingga seluruh WBP dapat memanfaatkannya sebagai tempat pengembangan diri dan menambah pengetahuan mereka serta untuk memudahkan WBP yang seusai shalat dapat langsung memanfaatkannya dalam mengisi waktu luang untuk mengaji Al-Quran,” tutup Faisal. (ADM)