Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Tim Satops Patnal Rutan Sigli Razia Blok Hunian

buserdirgantara7
99
×

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Tim Satops Patnal Rutan Sigli Razia Blok Hunian

Sebarkan artikel ini
Img 20230816 235731

Sigli, Buserdirgantara7com – Tim Satuan Operasional kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh menggelar razia pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia yang digelar kali ini dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada Rutan Sigli, Rabu (16/08/2023).

IMG_20230816_235708Razia pada blok hunian WBP dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sigli, Bapak A.Halim Faisal didampingi Pejabat Struktural, anggota yang tergabung di dalam Satops Patnal dan petugas jaga Rutan Sigli.

Razia dilakukan dengan memeriksa dan menggeledah tubuh warga binaan dan kamar hunian dengan disaksikan oleh warga binaan yang menjadi kepala kamar. Razia yang dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini yang dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban khusus pada Hari Kemerdekaan RI Ke-78 pada 17 Agustus esok.

Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal mengatakan, Kegiatan razia yang di laksanakan pada malam hari berjalan dengan lancar, aman dan tertib. “Ini sebagai bentuk deteksi dini yang kita lakukan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan dilakukan penggeledahan pada kamar hunian dan badan warga binaan, hasilnya di temukan benda-benda yang seharusnya tidak boleh berada di dalam kamar hunian,” tuturnya.

Faisal menambahkan, hasil dari pengeledahan ini berhasil ditemukan diantaranya HP, Charger, Gunting dan Sendok. Benda temuan tersebut langsung diamankan dan dilakukan pemusnahan.Warga binaan dihimbau untuk mematuhi setiap aturan yang ada dan tetap menjaga keadaan di blok hunian tetap kondusif.

Faisal berharap kedepannya, agar tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh warga binaan dengan membawa masuk benda-benda yang dilarang.

“Kita terus menghimbau kepada warga binaan untuk selalu mematuhi setiap aturan yang ada disini dan tidak melakukan pelanggaran dengan membawa benda-benda terlarang masuk ke dalam,” imbuhnya.

Kita berharap tidak ada lagi temuan-temuan seperti ini lagi kedepannya dapat lebih baik dan tidak ada pelanggaran lagi,” ucap Faisal.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Husni menyampaikan deteksi dini akan terus dilakukan. “Deteksi dini dengan melaksanakan razia seperti ini akan terus kita lakukan bersama dengan tim Satops Patnal Rutan Sigli. Hal ini sangat penting guna memastikan bahwa blok dan kamar hunian betul-betul steril dan bebas dari indikasi penyimpanan yang berbahaya bagi keamanan dan ketertiban Rutan maupun bagi Petugas yang kontak secara langsung dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan,” pungkasnya.

(ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458