Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Sambut Kunker Wakil Duta Besar Australia, Pj Wali Kota Imran Paparkan Potensi Lhokseumawe

buserdirgantara7
57
×

Sambut Kunker Wakil Duta Besar Australia, Pj Wali Kota Imran Paparkan Potensi Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
Img 20231121 Wa0256

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com – Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menyambut kunjungan kerja Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Stephen Scott beserta rombongan ke Kota Lhokseumawe, Kamis (16/11).

Stephen Scott diterima oleh Imran di Ruang Kerja Wali Kota Lhokseumawe untuk berbincang mengenai perkembangan sosial, politik dan ekonomi Kota Lhokseumawe.

Img 20231121 Wa0257Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Gala Dinner dan diskusi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe.

Selama Gala Dinner, Imran menyampaikan potensi Kota Lhokseumawe di berbagai sektor kepada Wakil Duta Besar Australia dan rombongan. Ia menjelaskan bahwa Lhokseumawe memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, terutama dalam sektor perikanan, pertanian, perkebunan serta peternakan.

“Kota Lhokseumawe memiliki potensi ekonomi yang signifikan, terutama dalam sektor perikanan, pertanian, dan peternakan. Lokasi strategis kami di pesisir pantai memberikan peluang besar untuk pengembangan usaha perikanan, dan tanah subur di wilayah ini mendukung pertumbuhan sektor pertanian.” Ujar Imran.

Selain aspek ekonomi, Imran juga membahas perkembangan sosial dan politik di Kota Lhokseumawe. Ia menjelaskan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas politik di wilayah tersebut.

”Kota Lhokseumawe merupakan kota yang sangat toleran. Kami menghargai dan mendorong keragaman dalam aktifitas masyarakat kami. Toleransi adalah pondasi kuat bagi hubungan harmonis antarwarga di sini.” Tambahnya.

Imran juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Lhokseumawe telah menciptakan lingkungan investasi yang ramah dan meminimalkan hambatan birokrasi.

“Kota Lhokseumawe memiliki komitmen yang tinggi untuk menjadi destinasi investasi yang menarik. Kami telah menerapkan kebijakan-kebijakan yang mendukung dan memudahkan proses investasi. Langkah-langkah ini melibatkan penyederhanaan regulasi, peningkatan layanan perizinan, dan upaya untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif.” Tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Stephen Scott memberikan apresiasi atas penyambutan yang dilakukan oleh Imran dan tim.

“Saya sangat menghargai sambutan hangat yang kami terima di Kota Lhokseumawe. Ini menunjukkan keramahan dan keterbukaan dari masyarakat dan pemerintah setempat.” Ujarnya.

Beliau juga menekankan kesan positifnya terhadap situasi keamanan di Aceh dalam kunjungan kerja yang ia lakukan bersama rombongan.

“Sangat menggembirakan melihat bahwa Aceh dapat memberikan lingkungan yang aman dan stabil. Ini adalah faktor penting dalam membangun kerjasama dan investasi antar negara.” Ujar Stephen Scott.

Selama Gala Dinner, Stephen Scott mungkin juga menyampaikan harapannya untuk memfasilitasi kerjasama yang lebih mendalam antara Australia dan Kota Lhokseumawe. Ia mungkin menyoroti potensi kolaborasi di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, dan lingkungan.

Pernyataan positif dari Stephen Scott dan apresiasinya terhadap situasi keamanan di Aceh dapat menjadi landasan yang baik untuk memperkuat hubungan antara kedua negara dan mendorong lebih banyak kerjasama di masa depan.    (Rd)