Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

SD IT At-Taufiq Towuti Gelar Giat Literasi Raih Kesuksesan

buserdirgantara7
150
×

SD IT At-Taufiq Towuti Gelar Giat Literasi Raih Kesuksesan

Sebarkan artikel ini
Img 20230909 Wa0112

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Literasi Nasional, SD IT At-Taufiq Kecamatan Towuti menggelar Giat Literasi Raih Kesuksesan di Panggung Lapangan Sirio-Rio Kec. Towuti, Jumat (08/09/2023).

IMG-20230909-WA0113

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Launching Antologi Puisi Cinta At-taufiq dan penyerahan plakat serta sertifikat penghargaan sekolah aktif literasi Nasional dari Nyalanesia sebagai bentuk kerjasama GMB (Gerakan Menulis Buku).

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Camat Towuti, Hj. Atira Usman. S. Sos, dan Ketua Penggiat Literasi Towuti, Eve Darsono.

Kepala Sekolah SD IT At-Taufiq Kec. Towuti, Sahriani SP berharap, kegiatan berliterasi ini dapat melejitkan life skill siswa-siswi sebagai penopang kesuksesannya kelak.
“Terus Berkarya, Terus Bergerak,” ucap Syahriani singkat.

Sementara Camat towuti yang diwakili Sekcam, Atira Usman menyampaikan bahwa, kegiatan seperti ini sebaiknya rutin dilaksanakan agar dapat meningkatkan skill siswa-siswi untuk mendukung masa depan mereka.

Kegiatan berliterasi ini, kata Atira, juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan interpersonal siswa-siswi serta memperluas wawasan dan memperoleh informasi baru.

“Karena kemampuan literasi yang baik akan membantu siswa dalam proses belajar dan meningkatkan kemampuan akademik mereka. Oleh karena itu, meningkatkan literasi siswa harus menjadi prioritas dalam pendidikan. Hal ini harus menjadi perhatian dari guru/pendidik serta orang tua/wali siswa,” terang Atira. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458