Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

SDIT AT-Taufiq Towuti Serahkan Buku dan Penghargaan Kerjasama ke DPK Lutim

buserdirgantara7
131
×

SDIT AT-Taufiq Towuti Serahkan Buku dan Penghargaan Kerjasama ke DPK Lutim

Sebarkan artikel ini
Img 20230914 Wa0183

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Sebagai upaya meningkatkan angka literasi di Kabupaten Luwu Timur, SDIT At-Taufiq Towuti melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah sekaligus menyerahkan 2 buku dan penghargaan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Luwu Timur, Kamis (14/09/2023).

IMG-20230914-WA0184

Rombongan SDIT At-Taufiq Towuti yang terdiri dari 48 siswa-siswi bersama guru pendamping dan orang tua siswa disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri, didampingi Sub Kooordinator Layanan, Nirmalasari dan Jeniet.

Pada kunjungan ini, para siswa diperkenalkan berbagai ruangan menarik untuk dikunjungi seperti : menonton film edukasi islami yang berjudul “Kufur dan Syukur” di ruang cinema, melihat fasilitas ruang baca umum dan membaca bersama di ruang baca anak.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengucapkan terima kasih atas antusias para siswa dan orang tua siswa atas kunjungan yang dilakukan oleh SDIT At-Taufiq Towuti.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan dari para siswa SDIT At-Taufiq Towuti dan orang tua yang senantiasa mendampingi anak-anaknya walaupun jarak nya cukup jauh tetapi tetap antusias melakukan kunjungan di Gedung Perpustakaan Daerah Luwu Timur,” ucapnya.

“Saya menaruh harapan atas kunjungan hari ini, semoga sekolah-sekolah yang jarak nya jauh dapat terus memberikan semangat untuk menumbuhkan minat baca anak didik mereka dan kami siap memfasilitasi kunjungan sekolah ke gedung perpustakaan,” tandas Satri.

Kepala Sekolah SDIT At-Taufiq diwakili Koordinator Kegiatan, Nurpuadiah juga berharap kunjungan ini dapat berlanjut dan mendapatkan program pendampingan kegiatan Duta Baca.

“Mewakili Kepala Sekolah, kami berharap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur senantiasa menjalin kemitraan dengan SDIT At-Taufiq dan dapat melakukan pendampingan Duta Baca dikarenakan duta baca per kelas SDIT At-Taufiq itu sudah ada,” harap Nurpuadiah.

Diakhir kegiatan ini, DPK Lutim menerima 2 buku yang berjudul “Prosais Senandika dan Jejak COVID-19” merupakan kumpulan karya yang dibuat oleh pengiat literasi Towuti dan penyerahan penghargaan kerjasama dari SDIT At-Taufiq Towuti. (res/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458