Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Selain Edukasi Dampak Kenakalan Remaja, Kapolresta Bandar Lampung Dorong Pelajar Gunakan Hak Pilih Bila Sudah Memenuhi Syarat Atau Masuk DPT

buserdirgantara7
134
×

Selain Edukasi Dampak Kenakalan Remaja, Kapolresta Bandar Lampung Dorong Pelajar Gunakan Hak Pilih Bila Sudah Memenuhi Syarat Atau Masuk DPT

Sebarkan artikel ini
Img 20240205 Wa0113

Dirgantara7.com//Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengajak para peserta didik khususnya pelajar SMK 4 Bandar Lampung untuk menaati aturan dan menjauhi perilaku yang mengarah kenakalan remaja ataupun tindak pidana.

Hal ini dikatakan oleh Kombes Pol Abdul waras saat menjadi Pembina upacara di SMK 4 Bandar Lampung, pada Senin (05/02/2024) pagi.

Selain itu, Kapolresta juga memberikan motivasi kepada para siswa siswi untuk melakukan hal hal positif dan berprestasi, sehingga apa yang diraih bisa membanggakan keluarga, orang tua maupun sekolah.

“Kalian adalah kebanggaan orang tua, keluarga dan sekolah, oleh karena itu raihlah prestasimu, karena itu yang akan menjadi bekal berharga untuk meraih cita cita adik adik sekalian” ujar Kombes Pol Adul Waras.

Kombes Pol Abdul Waras juga menghimbau kepada para pelajar untuk tidak mudah terprovokasi dengan ajakan ajakan dari senior maupun teman sendiri, yang nantinya bisa berdampak buruk bagi masa depan para pelajar itu sendiri.

Kapolresta juga meminta peran sekolah dalam menjaga dan membimbing para pelajar dengan baik serta memantau aktifitas para pelajar khususnya pada jam sekolah.

“Para pelajar merupakan aset bangsa yang akan menjadi penerus pemimpin bangsa di masa depan. Maka terus kita jaga, kita berikan motivasi agar berprestasi dan terhindar dari perilaku negatif ” ungkap Abdul Waras.

Selain itu, Kombes Pol Abdul Waras juga menghimbau kepada para pelajar agar menggunakan hak pilihnya dalam proses pemungutan suara dalam perhelatan pesat demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024, bagi para pelajar yang telah memenuhi syarat atau masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Kepala Sekolah SMK 4 Bandar Lampung, Dewi Ningsih mengungkapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian dalam hal Polresta Bandar Lampung yang telah hadir di sekolahnya, melakukan pembinaan dan edukasi kepada para pelajar sehingga berdampak positif bagi perilaku dan masa depan para pelajar.

“Alhamdulillah bersyukur sekali, sinergi antara sekolah dan Kepolisian sangat luar biasa, karena sudah terbina sejak lama, dan saya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Pak Kapolresta tadi, menjalin kedekatan secara emosional dengan pihak Kepolisian, sehingga anak anak ini turut serta membantu dan termotivasi untuk berperilaku yang positif” ungkap Dewi Ningsih.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung kepada para pelajar intens dilakukan, dengan melibatkan para pejabat utama serta para Kapolsek jajaran dengan menjadi Pembina upacara di sekolah sekolah, di setiap hari Senin.

Polresta Bandar Lampung sendiri berkomitmen menyelamatkan generasi bangsa dengan terus melakukan upaya preemtif dan preventif agar para pelajar dan remaja tidak terjerumus ke dalam hal hal yang dapat merusak masa depannya yang dapat merugikan dirinya sendiri ataupun orang lain.

Editor hepi suhara

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458