Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Pamanukan Bantu Bersihkan Selokan

buserdirgantara7
84
×

Semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Pamanukan Bantu Bersihkan Selokan

Sebarkan artikel ini
Img 20230831 Wa0110

SUBANG – Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Pamanukan Polres Subang bersama warga binaannya melaksanakan kegiatan kerja bakti, yaitu membersihkan selokan dan gorong gorong di wilayah RW 02 Dusun Lebaksari Desa/Kecamatan Pamanukan.

Kegiatan tersebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga terbebas dari ancaman banjir dan penyakit. Dengan membersihkan selokan, maka saat musim hujan air dapat berjalan dengan lancar tanpa ada genangan dan sumbatan.

Disela-sela pelaksanaan kerja bakti, Polisi RW 02 Ipda Suwarno, menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, agar bersama- sama menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami dan Pak Bhabinkamtibmas Desa Pamanukan Aipda Rodiansyah menghimbau warga agar melaporkan kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas apabila melihat dan mengetahui tindak kriminalitas yang akan atau sedang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya,” Jelasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dan efektif karena bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan. Sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat, serta dapat menyampaikan imbauan secara langsung kepada masyarakat.

“Dan masyarakat bisa menyampaikan secara langsung tentang apa yang menjadi kendala ataupun permasalahan yang mereka hadapi, agar dapat tercipta situasi serta kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, Polri adalah bagian dari masyarakat, Polri dan pemerintah bersama masyarakat jangan melupakan fungsi Gotong royong dalam mempercepat penyelesaian pekerjaan. Sekaligus guna menjalin silaturahmi dan kekompakan khususnya di RW 02 Desa Pamanukan.

Kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Kerja bakti membersihkan lingkungan merupakan bagian dari menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir serta bencana lainnya.

“Kita berharap masyarakat di Desa Pamanukan bisa mengembalikan semangat gotong – royong dengan kerja bakti ini. Karena itu budaya kita,” pungkas Kompol Supratman.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458