Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Cisalak Memberikan Sosialisasi TPPO 

buserdirgantara7
84
×

Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Cisalak Memberikan Sosialisasi TPPO 

Sebarkan artikel ini
Img 20230908 Wa0113

Subang, Buserdirgantara7com – Polsek Cisalak Polres Subang Hindarkan warga masyarakat menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), maka unit Samapta Polsek Cisalak terus menerus melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Berkaitan dengan itu, bertempat di Wilayah Hukum Polsek Cisalak Kanit Propam Polsek Cisalak Aipda Dadang bersama Angota Koramil Serka Uu Gunawan dan Anggota Unit Samapta Polsek Cisalak, melaksanakan Sosialisasi serta memberikan penyuluhan tentang TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), terhadap warga masyarakat.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cisalak
mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada apa bila anak-anaknya, saudaranya dan atau teman – teman ditawarin suatu pekerjaan yang bagus, gaji tinggi dan atau dijanjikan kerja di Luar Negeri dan lainnya karena situasi seperti itu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung Jawab yang pada akhirnya setelah direkrut dan di berangkatkan tidak sesuai dengan kenyataan sehingga terjadi ekploitasi.

“Mulai sekarang Jika ada yang menawari pekerjaan bagus apalagi ke luar negeri agar lakukan cros cek terhadap agen pemberangkatan tersebut apa resmi atau tidak serta apa punya akses ke Negara yang dijanjikan ” ucap Kanit Propam.

Dihimbau kepada warga Apabila menemukan adanya indikasi yang mengarah ke tindak pidana TPPO agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa masing-masing untuk ditindak lanjuti.

Selaku warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas sosialisasinya dan himbauan yang diberikan oleh Anggota TNI dan POLRI untuk menghindarkan masyarakat menjadi korban TPPO.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458