Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Siswa Baru SMA Negeri 2 Tomohon dapat Pembekalan Materi Bahaya Narkoba

buserdirgantara7
138
×

Siswa Baru SMA Negeri 2 Tomohon dapat Pembekalan Materi Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini
Img 20230713 Wa0122

Manado.Buserdirgantara7.com.Siswa baru SMA Negeri 2 Tomohon mendapat pembekalan materi tentang bahaya narkoba oleh Ketua Perhimpunan Putra Putri Brimob Lexie Kalesaran di ruang kelas sekolah tersebut, Rabu (12/7/2023).

Sebelum pemaparan materi yang dipandu Sekretaris Panitia MPLS Tahun Pelajaran 2023/2024 Cristofel Gigir, S.Pd, Kepala SMA Negeri 2 Tomohon Drs. Deny JM Pakasi, M.Kes memberikan kata pengantar termasuk menjelaskan bahwa pembekalan materi ini merupakan salah satu kegiatan dalam MPLS tahun pelajaran ini.

Dalam MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) lima hari yakni Senin-Jumat (10-14/7/2023), sebut Pakasi, ada beberapa materi pembekalan di mana salah satunya adalah tentang narkoba dan hidup sehat.

Saat pembekalan, Kalesaran menyampaikan materinya secara dialogis/interaktif sehingga para siswa yang baru lulus penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 ini bisa lebih mudah mencernah dan memahami materi yang diberikan.

Dalam.pemaparan materinya, Kalesaran yang adalah Penggiat dan Relawan Anti Narkoba Sulut menjelaskan apa itu narkoba, jenis-jenisnya, efek-efek yang ditimbulkannya, faktor-faktor penyebabnya, fenomewa/kondisi terkini penyalahgunaan narkoba dan bagaimana para siswa baru ini bersikap.

Dijelaskan pula beberapa cara/langkah/upaya yang perlu dilakukan para siswa baru ini agar terhindari dari bahaya narkoba. Dengan melakukan cara/langkah/upaya tersebut, diyakini para siswa tidak akan terjerat pada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Bila aktif dalam kegiatan ekstra kurikuker seperti pramuka, olahraga, kesenian, kerohanian serta tekun mengikuti kegiatan akademik di sekolah dan kegiatan sejenis di lingkungan tempat tinggal/masyarakat maka para siswa yang adalah generasi penerus akan terhindar dari bahaya narkoba ini.

Ketua Komunitas Tolak Narkoba ini juga meminta agar para siswa yang adalah generasi penerus bangsa untuk mengatakan tidak pada narkoba, menolak narkoba dan jangan coba-coba pakai.

“Seharusnya, para siswa, belajar menahan diri, belajar arti kehidupan dan belajar untuk masa depan. Raihlah cita-cita dengan berprestasi baik di bidang pendidikan, pramuka, olahraga, kesenian, aktif dalam kegiatan kerohanian/keagamaan dan lain-lain. Jadilah anak muda yang dibanggakan keluarga, sekolah, masyarakat dan lembaga agama,” ujar Kalesaran.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458